Jamsostek Kanwil I Buka Nomor Pengaduan : Ini Dia Nomor Pengaduan Jamsostek Kanwil I : 081397290011

Posted: Februari 17, 2013 in Pengetahuan

Medan, Sumut–PT Jamsostek (Persero) Kantor Wilayah I membuka layanan informasi pengaduan di nomor 081397290011. Pembukaan nomor ini merupakan salah satu upaya untuk menerima laporan dari tenaga kerja dan masyarakat luas yang mengetahui perusahaan yang mempekerjakan buruh, tetapi tidak mengikutsertakannya ke dalam program jamsostek sesuai UU No. 3 tahun 1992 .

Kepala Kantor Wilayah I PT Jamsostek (Persero) IGN Suartika (foto) didampingi Wakil Kakanwil Pengarapen Sinulingga, dalam keterangan pers, kamis (14/02) mengatakan, para pekerja tidak perlu segan segan menghubungi nomor 081397290011.

Nomor tersebut katanya, siap menerima segala bentuk laporan tentang permasalahan jamsostek seperti perusahaan tempat bekerja tidak ikut jamsostek, pelaporan upah yang tidak sesuai UMP, pendaftaran tenaga kerja dan perusahaan, gangguan layanan, pelaporan kecelakaan kerja, pelaporan pelayanan rumah sakit dan klinik yang kurang baik dan lainya.

“Silahkan laporkan, kita akan backup, kita jamin kerahasiaannya,” katanya. Para pekerja, lanjutnya, tidak perlu ragu ragu melaporkan perusahaan yang melanggar aturan jamsostek, karena program jamsostek merupakan amanat Undang undang bersifat wajib. Dan pihaknya akan menjamin kerahasiaan laporan tersebut.

“Pokoknya mau tanya informasi tentang jamsostek, hubungi nomor tersebut.,” ungkapnya. Dengan adanya laporan tersebut akan memudahkan pihaknya untuk melakukan control terhadap seluruh pihak terkait, sehingga pihaknya dapat melakukan pendekatan, perbaikan dan tindakan kedepan.

Perusahaan yang melanggar aturan jamsostek, terang Suartika, akan ditindaklanjuti dan diteruskan ke dinas tenaga kerja baik provinsi maupun kabupaten kota masing masing wilayah, untuk selanjutnya dilakukan upaya penegakan hukum

Sebagai informasi PT Jamsostek (Persero) Kantor Wilayah I membawahi 3 provinsi antara lain NAD Aceh, Sumut dan Sumbar. Sebanyak 14 Kantor Cabang di Wilayah I antara lain di Sumut terdapat Cabang Medan, Belawan (Medan II), Tanjung Morawa, Binjai, Pematang Siantar, Kisaran, Sibolga. Di Provinsi DI Aceh terdapat cabang Langsa, Lhokseumawe, Banda Aceh dan Meulaboh. Di Provinsi Sumbar terdapat cabang Padang, Solok dan Bukittinggi serta kantor unit Dharmasraya. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s