Pertama di Indonesia, 5 unit Mobil Jamsostek Keliling Diluncurkan di Sumut

Posted: Februari 17, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia PT Jamsostek (Persero) Amri Yusuf foto bersama Pimpinan Jamsostek Wilayah I  dan Kepala cabang dari 3 provinsi, jumat (15/2)

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia PT Jamsostek (Persero) Amri Yusuf foto bersama Pimpinan Jamsostek Wilayah I dan Kepala cabang dari 3 provinsi, jumat (15/2)

Tahun 2012 Kanwil I Jamsostek raih kinerja SEHAT SEKALI

Medan, Sumut-Pada tanggal 1 Januari 2014 PT Jamsostek (Persero) akan bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan selambatnya pada 1 Juli 2015 akan beroperasi penuh.

Menghadapi transformasi menjadi BPJS kelas dunia itu, Manajemen Jamsostek terus menyiapkan sejumlah strategi. Salah satu strategi adalah meluncurkan mobil keliling.
Bertempat di jalan Kapten Pattimura no 334 Medan, jumat (15/2) Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia PT Jamsostek (Persero) Amri Yusuf, meluncurkan 5 unit mobil keliling jamsostek.

Peluncuran mobil ini, menurut Amri Yusuf, merupakan terobosan pertama di kantor-kantor Jamsostek seluruh Indonesia.

“Saya bangga, senang. sangat inovatif ,” sambut Amri dalam sambutan tanpa teksnya dihadapan Kepala Kantor Wilayah I PT Jamsostek (Persero) IGN Suartika, Wakil Kakanwil Pengarapen Sinulingga dan 14 kepala kantor cabang pada 3 provinsi yaitu NAD Aceh, Sumut dan Sumbar, dan para kepala bagian dan bidang serta karyawan
Menurut pria kelahiran Medan ini, dengan hadirnya mobil keliling akan dapat memberikan informasi untuk memperluas kepesertaan jamsostek sekaligus dapat menampung keluhan masyarakat terutama menjelang dilaksanakannya BPJS pada 1 januari 2014.

Selain mengapresiasi kehadiran mobil keliling, Direktur Umum dan SDM Jamsostek ini juga menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian kinerja Kanwil I pada tahun 2012 dengan predikat “sehat sekali”.

Setidaknya 7 kantor cabang dijajaran kanwil I memperoleh kinerja sehat sekali diantaranya kantor : Bukittinggi, Pematang Siantar, Solok, Sibolga, Binjai, Medan dan Belawan.

Teladan

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia PT Jamsostek (Persero) Amri Yusuf dalam arahannya meminta seluruh pejabat jamsostek untuk memperhatikan empat hal.
Keempat hal itu adalah pemimpin harus menjadi role model, dapat mengkomunikasikan etos kerja, menjadikan budaya kerja sebagai pedoman perilaku dan saling mengingatkan pada tugas dan tanggung jawab.

Pemimpin kantor cabang, terang Amri, harus memberikan keteladanan dan kerja keras, memedomani corporate value, budaya perusahaan, etos kerja IPTIK dan TOPAS.

Ditambahkan Amri Yusuf, momentum tahun politik dan pemilihan kepala daerah tahun 2013, dapat dimanfaatkan melakukan pendekatan kepada kandidat Gubernur, Bupati ataupun Legislatif, sehingga mereka dapat mengkampanyekan isu jaminan sosial dan merupakan bagian dari programnya.

Sebab, lanjut Amri, jaminan sosial merupakan amanat UUD dan merupakan HAM sehingga para kandidat perlu didorong dan diingatkan terus agar jaminan sosial dapat menjadi agenda politik. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s