Telkomsel Terapkan Teknologi MVPN Koperasi BMT UGT Sidogiri

Posted: Februari 24, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

Head of Corporate Account Management Group, Primadi K Putra (kanan), Direktur Utama Negakom (kiri),Andi Kristianto dan H Mahmud Ali Zain (tengah) Ketua Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri sepakat menggunakan layanan M-VPN Telkomsel.

Head of Corporate Account Management Group, Primadi K Putra (kanan), Direktur Utama Negakom (kiri),Andi Kristianto dan H Mahmud Ali Zain (tengah) Ketua Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri sepakat menggunakan layanan M-VPN Telkomsel.

Pasuruan, 20 Februari 2013–Sebagai operator selular terdepan dalam kualitas dan layanan, Telkomsel menerapkan teknologi Mobile Virtual Private Network (MVPN) bagi Koperasi BMT UGT Sidogiri yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang dilakukan Telkomsel dan Koperasi BMT UGT Sidogiri, di Pasuruan, Rabu (20/02/2013).

“Teknologi MVPN memudahkan berkomunikasi dan berkoordinasi sesama karyawan koperasi BMT UGT Sidogiri dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi”, ujar Primadi K Putra, Head of Corporate Account Management Group.

Layanan teknologi MVPN, merupakan short code number 4-6 digit bagi karyawan koperasi BMT UGT Sidogiri dan kedepannya bisa di aplikasikan ke seluruh Sidogiri Network Forum (SNF).

“Melalui teknologi Short Code Number yang kami terapkan tidak akan berbeda dengan nomor ekstensi yang ada di meja-meja karyawan Koperasi BMT Sidogiri dan lebih nyaman, tentunya karena didukung dengan jaringan Telkomsel terluas dan berkualitas,” tegasPrimadi.

Jadi, karyawan atau kepala instansi, bisa langsung menghubungi nomor MVPN sebagai nomor khusus pegawainya. Dimana saja berada, bisa langsung dijawab melalui ponsel oleh pemilik nomor MVPN yang dituju sesuai dengan kombinasi nomor yang diinginkan.

Pada tahapan MoU awal , terdapat 846 nomor MVPN bagi karyawan di Koperasi BMT UGT Sidogiri , yang disediakan Telkomsel. Di Pasuruan, penerapan teknologi MVPN merupakan jalinan kerjasama kali pertama yang dilakukan Telkomsel bersama koperasi BMTUGTSidogiri.

“Pada tahun 2011 lalu, teknologi itu kami konsentrasikan di sejumlah BUMN. Tahun 2012, garapan kami konsentrasikan ke pemerintahan dan instansi-instansi perusahaan,”jelasPrimadi

Dalam kesempatan yang sama, Head of Corporate Account Management Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang juga mengatakan di Jawa Bali saat ini, terdapat 500.000 lebih
pelanggan kartuHALO yang tersebar di 2,897 perusahaan di berbagai bidang.

“Teknologi MVPN ini, konsepnya nomor ekstensi instansi pemerintahan atau ekstensi berpindah ke handphone dengan short code number tanpa merubah nomor kartuHALO korporasi bagi karyawan yang bersangkutan,”kata Ericson.

“Setelah Pasuruan, berikutnya kita garap koperasi-koperasi lain di kota , Jember, Malang dan Kabupaten – kabupaten lainnya yang ada di wilayah Jawa Bali,”ujarEricson.

Telkomsel saat ini, memiliki 60.000 Base Transceiver Station (BTS) dengan jangkauan 97 persen wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator terbesar ketujuh di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel telah melayani lebih dari 125 juta pelanggan.

“Melalui MVPN, pelanggan juga dapat melakukan panggilan video (video call) antar sesama pegawai yang memiliki nomer MVPN,” ucap Ericson.

Koperasi BMT UGT Sidogiri sendiri telah berdiri dan menapakkan kakinya di dalam dunia perekonomian syariah di Indonesia telah mencapai satu dasawarsa. Pada tahun 2012 Koperasi BMT UGT Sidogiri yang berumur 12 tahun telah dinobatkan menjadi Koperasi Jasa Keuangan Syariah terbesar se- Indonesia oleh Kementrian Koperasi. Menurut data per 31 Desember 2012, BMT UGT Sidogiri memiliki omzet sebesar 3,1 Trilliun Rupiah dan asset sebesar 662 Milyar Rupiah yang di kontribusi oleh 203.000 anggota koperasi. Sementara jumlah cabang, cabang pembantu dan kantor kas sebanyak 192 outlet yang tersebar di sepuluh propinsi dan akan terus dikembangkan di seluruh Indonesia.

Dengan adanya Sinergy bersama PT. Telkomsel dan PT. Negakom Indonesia, BMT UGT Sidogiri akan menjadi pelopor micro transaction berbasis IT di segmen Koperasi dan BMT.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s