Analisa : ANAS AKAN SEGERA DI TAHAN

Posted: Februari 25, 2013 in Politik dan Pemerintahan

Mundurnya Anas dr partai demokrat adalah sebuah kesalahan. Jika Anas ingin melawan, maka seharusnya dia tidak mundur dari partai demokrat. Melainkan tetap di dalam dan terus merawat loyalis2nya di dalam partai.

Ketika Anas memilih keluar dari partai demokrat, maka seketika itu juga anas menjadi orang luar partai. Sebagai orang luar partai, maka pembelaan terhadap Anas baik hukum maupun politik tidak lagi menjadi kewajiban partai secara institusional maupun loyalis2 Anas dalam partai demokrat itu sendiri.

Dengan demikian, akibat pilihannya maka saat ini Anas benar2 sendirian. Tanpa mesin politik apapun.

Disisi lain SBY tentu tidak akan memberikan ruang terlalu lama bagi Anas untuk melakukan pembusukan terhadap Sby maupun terhadap PD karena itu tentu akan sangat mempengaruhi elektabilitas PD dalam proses tahapan Pemilu yg sedang berjalan.

Untuk mencegah pembusukan dilakukan Anas maka Sby dengan seluruh jejaringnya di KPK tentu akan segera mengeluarkan perintah penahanan atau mempercepat proses pendakwaan, persidangan lalu vonis.

Waktu pertarungan tentu sangat pendek, bisa jadi tidak akan lebih dari 3 bulan status Anas akan ditingkatkan, apalagi pertengahan April DCS Bacaleg sudah dikeluarkan KPU.

Apakah Anas akan gunakan waktu yg pendek ini untuk melawan habis2an? Secara tipikal Anas adalah Lobbyis dan secara empirik ia tidak punya sejarah melawan. Sehingga sulit untuk berharap Anas tiba-tiba bisa melawan SBY habis habisan terkecuali ia punya nyali singa untuk buka-bukaan dan bergabung dengan kekuatan-kekuatan anti SBY.

Sekjend PENA 98
Adian Napitupulu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s