DEMI KEADILAN PARTAI DEMOKRAT TIDAK BOLEH IKUT PEMILU

Posted: Februari 25, 2013 in Politik dan Pemerintahan

Beberapa waktu lalu belasan partai diputuskan tdk boleh ikut Pemilu. Apa kejahatan partai2 itu hingga mereka kehilangan hak politiknya? Menurut KPU, partai2 itu kehilangan hak politiknya bukan krn melakukan kejahatan tapi krn tidak lolos verifikasi baik administratif dan faktual.

Disisi lain, Partai Demokrat tetap jadi peserta pemilu walaupun Bendahara Umumnya, Nazarudin nyata2 seorang Koruptor. Begitu juga dgn Waksekjen-nya, Angelina Sondakh dan Salah seorang ketua DPP, Hartati Moerdaya dan pengurus DPP PD, Andi Malarangeng yg juga sudah jadi tersangka.

Kemarin, KPK memutuskan secara bulat tanpa sedikitpun keraguan bahwa Ketua Umum PD yg merangkap Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai, Anas Urbaningrum menjadi tersangka Korupsi.

Ketika dari ketua umum, wakil majelis tinggi, wakil sekjen, bendahara umum dan beberapa pengurus inti DPP dari sebuah partai menjadi tersangka dan terpidana kejahatan korupsi maka sesungguhnya kejahatan itu tidak lagi bisa dikategorikan sebagai kejahatan atas nama oknum tetapi sudah menjadi kejahatan yg dilakukan organisasi. Bahkan entah 0,5 % atau 3% atau 75% bisa “dipastikan” uang korupsi itu ikut mengalir di urat nadi menghidupi Partai Demokrat.

Dari uraian diatas maka mana sesungguhnya yg harus kehilangan hak politik nya? Apakah partai2 yg tidak lolos verifikasi walaupun tidak lakukan kejahatan, atau partai yg lolos verifikasi namun hidupnya dari rangkaian kejahatan.

Jika saya seorang kepala sekolah atau Rektor maka saya akan memberi kesempatan bersekolah pada mereka yg kurang mampu secara administrasi dan tdk jelas alamat rumahnya dari pada memberi kesempatan sekolah pada orang kaya yg memenuhi administrasi dan tinggal di rumah megah tapi hidup dari kejahatan demi kejahatan.

Bagi saya, KEADILAN dalam kehidupan adalah lebih baik berkompromi dengan orang miskin dari pada berkompromi dgn orang jahat.

Adian Napitupulu, SH

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s