Teater Geo Sajikan Monolog di STAIN Pamekasan

Posted: Maret 4, 2013 in Life Style dan Hiburan

Kreativitas dan eksistensi tiada henti dalam berkesenian ditunjukkan Teater Geo Surabaya. Pada Sabtu (2/3/2013), teater yang berbasis di Surabaya ini kembali menampilkan kreativitas panggungnya dengan mementaskan monolog berjudul ‘Kembang Tak Berdahan’.

Pentas yang diperankan oleh Saprol itu ditampilkan dalam acara ‘Pentas Generasi XXI : Parade Pentas Teater’ yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Fataria Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Madura.

Saprol menerangkan, proses persiapan untuk mementaskan ini hanya beberapa minggu. Artinya, tidak ada persiapan khusus baginya sebagi pemain tunggal. Aktor yang sudah banyak makan asam garam dalam dunia teater ini memang kerap tampil tanpa persiapan khusus. Dia hanya yakin, bahwa drama yang dimainkannya akan sukses. “Caranya dengan tampil semaksimal mungkin,” katanya.

Penonton yang menyaksikan penampilan ini juga mengapresiasi. Rata-rata penonton yang berstatus mahasiswa cukup menikmati sajian drama yang ditampilkannya. Meski ada kekurangan, tapi itu akan menjadi koreksi demi penampilan selanjutnya yang lebih baik.

Untuk itu, Saprol tak ingin penonton yang hadir hanya memuji. Kritik yang membangun tentunya sangat diharapkan olehnya.

Pentas yang berdurasi sekira 1,5 jam ini memang membuat penonton terpukau. Namun demikian, ia bersama tim produksi dari Teater Geo sangat berterima kasih kepada UKM Teater Fataria yang sudah memberi kesempatan untuk tampil di tempatnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s