Astra Daihatsu AYLA Tampil pada POM 2013 di Medan

Posted: Maret 13, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

Astra Daihatsu AylaJAKARTA : PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Agen Pemegang Merk (APM) Daihatsu di Indonesia menampilkan 1 unit Astra Daihatsu AYLA, 1 unit All New Xenia, 1 unit Terios dan 1 unit Luxio pada ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2013 yang berlangsung selama lima hari, tanggal 13– 17 Maret 2013 di Medan International Convention Centre (MICC), Medan.

“Sebagai spesialis produsen mobil kompak, Daihatsu menampilkan produk unggulan yang sudah terbukti diterima pasar, yaitu All New Xenia, Terios dan Luxio, serta andalan terbaru mobil compact berkonsep green car berkapasitas 5 penumpang, hemat bahan bakar, Astra Daihatsu AYLA,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Service Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) yang hadir pada pembukaan POM 2013. Astra Daihatsu AYLA (bersama kembarannya) merupakan produk otomotif pertama yang desainnya dibuat oleh putra bangsa, karyawan ADM, bernama Mark Widjaja, mengalahkan desainer dari Itali, Perancis dan Jepang. “Sejak kemunculan perdana di IIMS 2012, AYLA sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Sumatera Utara,” ujar Kepala Wilayah (Kawil) AI-DSO Sumatera Tunjung Pramusinto, di tengah Pameran.

Saat ini, ADM sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun, yang diharapkan dapat segera diresmikan pada Kuartal Pertama tahun ini. Pabrik baru di Karawang ini akan meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap menjadi 460.000 unit per tahun sekaligus menjadikan ADM sebagai produsen otomotif terbesar di Tanah Air. Pabrik ini akan dilengkapi dengan fasilitas Research & Development (R&D) Center yang akan membuatnya menjadi aset bangsa yang sangat membanggakan karena diproyeksikan menjadi production base dan product base Daihatsu baik untuk pasar domestik maupun ekspor. Produk ADM selain dipasarkan di dalam negeri, sekitar 14% diantaranya di-export ke 60 negara termasuk Jepang. Ini membuktikan bahwa produk ADM sudah teruji kualitasnya dan diterima dengan baik di pasar global.

Melalui main dealer AI-DSO dan sejumlah dealer lainnya, Daihatsu terus memperluas jaringan outlet serta meningkatkan kualitasnya melalui program standardisasi outlet. “Saat ini jumlah outlet Daihatsu mencapai 196 outlet, terdiri dari 111 outlet VSP (Vehicle, Service, Parts) dan 85 outlet V (Vehicle) tersebar di seluruh Indonesia. Di tahun 2012, Daihatsu meraih prestasi besar dengan mendapatkan penghargaan bergengsi JD Power Asia Pacific dengan menduduki Ranking 1 Sales Satisfaction Index (indeks kepuasan pelanggan saat melakukan transaksi pembelian kendaraan) mengungguli merk-merk lain,” kata Suparno Djasmin, Chief Executive Oficer (CEO) AI-DSO disela-sela kesibukannya.

Daihatsu tahun lalu memasuki usia ke-105. Banyak aktifitas digelar di Indonesia dengan mengusung tema Daihatsu Sahabatku. “Kami berharap melalui rangkaian kegiatan terkait Perayaan 105 Tahun Daihatsu di Indonesia tahun lalu, akan membuat Daihatsu menjadi sahabat dan semakin dicintai masyarakat Indonesia” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s