7 JENDERAL UNTUK HADAPI SIAPA?

Posted: Maret 14, 2013 in Pengetahuan

Oleh :
Adian Napitupulu

Hari ini 7 Jenderal Purnawiraan yg merangkap Pebisnis dan sebagian besar berkantor di Wisma Bakrie, bertemu dgn SBY.

Sampai saat ini blm ada pernyataan resmi terkait pertemuan, tapi di pemberitaan media, ada bbrp hal yg dibahas, yaitu ttg ruang kerja Sby yg kecil dan tdk mewah dan membahas ttg suksesi 2014.

Sekeluar pertemuan, salah satu Jenderal yg hadir, Luhut Panjaitan bicara pd Media bhw menjatuhkan Sby sebelum 2014 adalah Konstitusional. Pernyataaan ini tentu mengisyaratkan sesuatu yg sepertinya terkait dgn pertemuan. Bisa jadi pertemuan itu jg membahas kemungkinan SBY jatuh sebelum 2014.

Bila benar maka pertemuan SBY dgn Prabowo dan disambung dgn pertemuan 7 Jenderal menunjukan bhw semua rangkaian pertemuan itu sepertinya tdk lepas dari pernyataan SBY minggu lalu bhw ada kelompok yg ingin negara gonjang ganjing.

Siapa kelompok dimaksud? Sejak satu bulan lalu hingga hari ini kelompok yg secara face to face saling “serang” secara politik dgn SBY hanya kelompok Anas Urbaningrum dan Loyalisnya. Anas menebar ancaman terbuka dan mulai menyebut nama2 terkait Century. Langkah Anas sgra disambut SBY dg rencana KLB akhir Maret ini.

Kelompok lain adalah GMKN yaitu Gerakan Menegakan Kedaulatan Negara yg juga kritis terhadap SBY yg dianggap tdk melindungi kedaulatan negara khususnya sumber daya alam yg tidak bisa diperbaharui seperti minyak dan gas bumi.

Selain GMKN ada MKRI yaitu Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia yg meng-ultimatum SBY utk melaksanakan 5 tuntutan MKRI sampai tgl 24 Maret.

Diluar itu ada bbrp kelompok Mahasiswa yg tersebar di berbagai kota yg juga menuntut agar SBY segera diganti.

Dari sekian banyak kelompok itu siapakah yg dimaksud SBY dan untuk hadapi kelompok mana para Jenderal itu dikumpulkan? Atau mungkin 7 Jenderal itu dipersiapkan krn kekhawatiran SBY ktk kelompok2 itu bersatu sprti bnyk nya pertemuan2 kelompok jg Mahasiswa di akhir th 1997 dan 6 bln kemudian Soeharto jatuh.

*Sekjend PENA 98

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s