AirAsia Memenangkan Penghargaan “Low Cost Airline of the Year” Air Transport News!

Posted: Maret 21, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

SEPANG, 18 Maret 2013 – AirAsia menambah jumlah penghargaan yang diraih dengan memenangkan penghargaan “2013 Low Cost Airline of the Year” dari Air Transport News (ATN) dalam acara perayaan istimewa yang diadakan di Hilton Bonaventure, Montreal, Kanada kemarin.

Penghargaan ATN di tahun kedua semakin mengukuhkan reputasinya sebagai sebuah penghormatan tertinggi untuk perusahaan dan tokoh-tokoh terkemuka di industri transportasi udara. Penghargaan “Low Cost Airline of the Year” yang dimenangkan oleh AirAsia merupakan salah satu kategori terbaru di tahun 2013, hal ini membuat AirAsia bangga karena menjadi yang pertama mendapatkannya. Group Head of Customer Experience AirAsia, Zaman Ahmad hadir sebagai perwakilan perusahaan dan menerima penghargaan istimewa tersebut.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, “Kami merasa sangat terhormat terpilih menjadi “Low Cost Airline of the Year” Air Transport News tahun 2013, yang merupakan salah satu penghargaan bergengsi di industri penerbangan. Dedikasi kami dalam menyediakan layanan penerbangan berkualitas dengan harga terjangkau, serta jaringan rute untuk penerbangan jarak pendek dan jauh yang saling melengkapi telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan kami sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia. Sangat menakjubkan bila mengingat 11 tahun lalu kami hanya memiliki dua pesawat tua untuk beroperasi, namun kini kami telah mengoperasikan 120 pesawat di lima negara, dan terus menjadi maskapai penerbangan yang menguntungkan, ditengah kondisi perekonomian yang tidak stabil. Terima kasih atas penghargaan yang telah dianugerahkan kepada kami. Kami merasa sangat tersanjung, penghargaan ini merupakan awal yang baik di tahun 2013.”

AirAsia terpilih sebagai salah satu finalis untuk kategori “Low Cost Airline of the Year” berdasarkan pilihan para pembaca ATN. AirAsia menyisihkan finalis lainnya setelah melalui penilaian akhir oleh panel juri yang telah berpengalaman di bidangnya.

Panel juri untuk penghargaan ini terdiri dari para ahli di industri internasional, seperti Dr. Andreas Papatheodorou (Managing Director DATTEA Consulting), Bob Aaronson (mantan Direktur Jenderal ACI), Dr. Pierre Coutu (Program Executive AMPAP & Presiden ASI), David Feldman (Managing Partner Exambela Consulting), Antonis Simigdalas (mantan Presiden European Regions Airline Association), Ulrich Shulte-Strathaus (mantan Sekretaris Jenderal AEA) dan Chris Tarry (CTAIRA).

Managing Director Air Transport News, Dr. Kostas Iatrou mengatakan, “Penghargaan ATN telah menjadi acara penting di industri transportasi udara dengan publisitas luas di seluruh dunia. Penghargaan ATN juga satu-satunya penghargaan yang memberikan pengakuan terhadap semua kategori utama di industri transportasi udara. Sangat penting untuk memberikan pengakuan dan penghormatan kepada perusahaan dan tokoh-tokoh terbaik di dunia aviasi komersial yang telah membantu industri ini terus berkembang.”

Semua maskapai penerbangan dalam Grup AirAsia yang berada di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Jepang mengoperasikan salah satu pesawat Airbus A320 terbaru di dunia. Selain pesawat yang modern, AirAsia juga menyediakan harga kursi penerbangan yang terjangkau, jaringan rute yang luas, frekuensi penerbangan yang bervariasi, pembelian dan pembayaran kursi penerbangan yang mudah melalui berbagai saluran, serta layanan tambahan seperti makanan, alokasi kursi, dan bagasi.

AirAsia juga terkenal akan inovasi-inovasinya, salah satunya adalah memperkenalkan layanan perjalanan yang didukung oleh teknologi seperti web dan mobile booking; layanan web, mobile dan kiosk check-in; serta penggunaan saluran komunikasi terbaru dan platform media sosial agar dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggannya dimanapun dan kapanpun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s