Dipo Alam tidak Paham Konstitusi

Posted: April 14, 2013 in Politik dan Pemerintahan

Oleh : Bambang Soesatyo (Anggota Timwas Century DPR RI)

Bukan hal yang aneh kalau Dipo Alam mengeluarkan perkataan kontroversi yang membuat bingung masyarakat. Dan tidak satu dua kali dia telah membuat langkah pemerintah blunder. Menurut saya, Dipo sudah offside. Statement Dipo itu menunjukan ketidakpahamannya terhadap konstitusi. Anak sekolah menengah pertama saja paham kalau pemanggilan DPR ada konsekwensinya bila tidak datang. Itu semua diatur dalam UU.

Nah, kalau Dipo meminta Boediono untuk tidak memenuhi panggilan DPR, itu sama saja dia menjerumuskan Boediono dan menambah buruk pemerintahan ini dimata rakyat. Apalagi keterlibatan mantan Gubernur BI itu beserta semua fakta hukum terkait penyimpangan dalam pemberian dana FPJP dan dana Bailout kepada Bank Century yang tidak memenuhi persyaratan itu sudah hadir di ruang publik.

Kita hanya ingin mengingatkan Dipo, bahwa ibarat kejuaran balap formula-1, pemerintahan ini sudah berada dalam tikungan terakhir. Harusnya Dipo fokus membantu SBY menjaga pemerintah ini agar bisa sampai di garis finish 2014. Kalau perilaku Dipo tidak berubah, saya khawatir Dipo seperti sengaja menyiram oli ditikungan. Sehingga mengakibatkan pemerintahan ini slip alias offside dan gagal mencapai garis finish.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s