Komunitas Media Sosial Uji Kualitas Flashzone Seamless Telkomsel

Posted: April 15, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

Hasan Kurdi-Head of Sales and Customer Care Region Bali Nusra Division, bersama salah satu peserta sosial media dari Surabaya @MbakChin, menguji kecepatan seamless flashzone di salah satu titik di Puri Jaganatha Bali.

Hasan Kurdi-Head of Sales and Customer Care Region Bali Nusra Division, bersama salah satu peserta sosial media dari Surabaya @MbakChin, menguji kecepatan seamless flashzone di salah satu titik di Puri Jaganatha Bali.

Denpasar, 13 April 2013-Telkomsel berkolaborasi dengan Gopego, Ngonoo, dan Polimoli sebagai mitra media digital menggelar Seamless Photowalk Contest, yakni kontes foto wisata menggunakan gadget yang diunggah ke media sosial memanfaatkan layanan mobile Wi-Fi berkecepatan tinggi Flashzone Seamless. Sekitar 80 anggota komunitas mobile photography dari iBalinesia (iPhonesia Bali) dan instanusantara Bali, serta komunitas media sosial dari Yogyakarta dan Surabaya berpartisipasi dalam kontes yang berlangsung selama sehari di Bali, Sabtu (13/4).

Sambil berwisata, para peserta Seamless Photowalk Contest mengambil foto aktivitas menggunakan gadget, diawali dari Pura Jagatnatha, Denpasar, dilanjutkan ke lokasi wisata di kawasan Legian, dan berakhir di Jimbaran. Foto yang diambil tersebut kemudian diunggah ke akun media sosial yang dimiliki masing-masing peserta, seperti Twitter, Instagram, Path.

Selanjutnya foto-foto tersebut dinilai oleh juri yang terdiri dari pakar mobile photography, yakni Anindito Respati (@BababDito), Zoel Cholid (@zoelcholid), Prasetio (@prassprasetio), Yopie Suryadi (@yopiesuryadi), Acel (@onlyacel), dan Aries Lukman (@arieslukman). Peserta dengan foto terbaik memperoleh berbagai hadiah menarik, di antaranya iPod Touch 5th dan 4th Generation, smartphone Android, serta pulsa senilai total jutaan rupiah.

“Penggelaran layanan Flashzone Seamless merupakan upaya kami dalam menghadirkan pilihan kenyamanan berinternet secara mobile menggunakan layanan Wi-Fi, di samping layanan melalui jaringan 2G dan 3G yang sudah pelanggan nikmati. Kami berharap Seamless Photowalk Contest dapat menjadi wadah yang tepat bagi komunitas media sosial yang menjadi peserta kegiatan ini untuk bisa merasakan pengalaman mengunggah foto ke media sosial dengan kecepatan tinggi memanfaatkan layanan Flashzone Seamless,” ungkap Hasan Kurdi, Head of Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra.

Bersinergi dengan Telkom, Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.000 titik akses Flashzone Seamless yang tersebar di berbagai lokasi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat di Bali, antara lain Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Benoa, pusat perbelanjaan seperti Mall Bali Galeria dan Mall Discovery, serta sekolah, kampus, rumah makan, kafe, hotel, rumah sakit, kantor instansi pemerintah, dan obyek wisata.

Solusi Flashzone Seamless Telkomsel dapat menghubungkan jaringan 2G/3G dengan Wi-Fi sebagai jaringan seluler tambahan untuk mendapatkan akses layanan data dengan kecepatan tinggi. Wi-Fi merupakan bentuk lain akses data ke jaringan mobile Telkomsel pada base transceiver station (BTS) 2G dan 3G yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman mengakses layanan data melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps.

Pelanggan yang telah berlangganan paket layanan data Telkomsel dapat menikmati layanan Flashzone Seamless secara gratis menggunakan smartphone atau komputer tablet yang sudah mendukung teknologi Seamless Wi-Fi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscriber Identity Module), antara lain BlackBerry dengan OS 5 sampai dengan OS 7, iPhone, iPad, serta Samsung Galaxy Tab, Note, dan S3.

Kuota Wi-Fi gratis diberikan sebanyak tiga kali lipat kuota paket berlangganan layanan data bagi pengguna kartuHALO. Sementara bagi pengguna simPATI dan Kartu As, kuota Wi-Fi gratis yang bisa diperoleh sebanyak dua kali lipat kuota paket berlangganan layanan data. Sebagai ilustrasi, seorang pengguna kartuHALO yang berlangganan TELKOMSELFlash dengan kuota 4 GB bisa menikmati 12 GB kuota Flashzone Seamless secara gratis.

Untuk menikmati layanan Flashzone Seamless Telkomsel, pelanggan harus melakukan setting terlebih dahulu pada gadget-nya dengan cara mengaktifkan Wi-Fi dan memilih SSID flashzone-seamless, kemudian memilih EAP-SIM sebagai enterprise sub-type. Jika sudah berada di area Flashzone Seamless, pelanggan yang sudah melakukan setting perangkat akan langsung terkoneksi ke jaringan Wi-Fi tanpa perlu memasukkan user ID dan password. Layanan data pelanggan akan secara otomatis beralih ke jaringan 2G/3G apabila pelanggan sudah tidak berada di area Flashzone Seamless.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s