AirAsia Indonesia Memperluas Jaringan Dari Pulau Dewata, Bali!

Posted: April 23, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

Terbang menuju rute baru dengan harga mulai dari Rp 299.000,-*

JAKARTA, 22 April 2013 – AirAsia Indonesia mengumumkan akan mengoperasikan kembali rute penerbangan Bali – Darwin pada tanggal 1 Juli 2013.

Maskapai penerbangan berbiaya hemat ini akan menyediakan layanan penerbangan dari Bali menuju Darwin, yang merupakan salah satu tujuan liburan favorit di Australia, dengan frekuensi penerbangan 4 kali dalam seminggu.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan, “AirAsia Indonesia akhirnya kembali ke Darwin, dan kami siap untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi untuk para pelanggan kami. Pemerintah Bagian Wilayah Utara Australia dan Bandara Darwin telah bekerja keras agar kami dapat kembali beroperasi di sana. Dan kami sangat senang bisa kembali memudahkan para penduduk di Darwin untuk terbang menuju berbagai destinasi liburan favorit mereka.”

Darwin adalah destinasi liburan yang sangat tepat bagi mereka yang memiliki jiwa petualang. Darwin memiliki wisata pesiar melintasi kawanan buaya di Sungai Adelaide serta Taman Nasional Litchfield. Satu tujuan yang tidak boleh dilewatkan juga adalah Taman Nasional Kakadu, yang merupakan Warisan Dunia – sebuah wilayah yang kaya akan lahan basah, kehidupan satwa liar dan galeri seni cadas suku Aborigin. Anda dapat terbang ke Red Centre Australia, tempat bersemayamnya monolit Uluru yang sakral dan terbuat dari batu pasir, dan juga Alice Springs, Kings Canyon, Taman Nasional Finke Gorge dan pegunungan MacDonnell Ranges.

AirAsia Indonesia akan terbang dari Bali menuju Darwin setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 14:50 WITA dengan estimasi ketibaan pukul 18:55 waktu setempat, atau sekitar 2 jam 35 menit. Sementara penerbangan dari Darwin adalah pukul 19:30 dengan estimasi ketibaan di Bali pukul 20:40 WITA. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Airbus A320.

Commercial Director AirAsia Indonesia, Bernard Francis mengatakan, “AirAsia Indonesia dengan berat hati harus menutup rute ini tahun lalu agar dapat lebih fokus pada rute-rute dengan permintaan yang lebih tinggi dan membantu mempertahankan efisiensi operasional.”

Akan tetapi, menurut Bernard, AirAsia Indonesia telah tumbuh dan berhasil mencatat profit dengan baik sehingga dapat kembali membuka layanan penerbangan dari Bali menuju Darwin.

“Kami mengerti akan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penutupan rute ini di tahun lalu. Dan kami berupaya keras agar dapat membukanya kembali, serta berkomitmen untuk bekerja dengan para rekan usaha kami agar pengoperasian rute ini berhasil. Kami juga telah memperbaiki jadwal penerbangan untuk rute ini guna semakin memudahkan para pelanggan di kedua negara,” tambah Bernard.

AirAsia Indonesia juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute Bali – Perth dari 3 kali menjadi 4 kali dalam sehari. Selain itu, AirAsia Indonesia juga memperkenalkan rute baru yaitu Bali – Kota Kinabalu dengan frekuensi penerbangan 3 kali dalam seminggu. Pembukaan rute baru ini adalah salah satu bukti komitmen perusahaan dalam memperluas jaringan dari Bali untuk para penduduk di sana maupun wisawatan yang berkunjung ke pulau tersebut.

Kota Kinabalu adalah salah satu kota modern di Malaysia yang terletak di kepulauan tropis Borneo. Walaupun modern, kota ini memiliki beragam pulau dan pantai dengan pemandangan yang indah. Dan bagi yang memiliki hobi mendaki, mereka dapat mengunjungi Gunung Kinabalu yang hanya berjarak sekitar 90 menit dari kota.

Guna merayakan peluncuran rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan dari Bali, para pelanggan di kota tersebut berkesempatan untuk terbang dengan harga terhemat, yaitu mulai dari Rp 651.000,-* untuk satu kali jalan menuju Darwin, mulai dari Rp 299.000,-* menuju Kota Kinabalu, dan mulai dari Rp 606.000,-* menuju Perth. Promo ini akan berlangsung dari sekarang sampai tanggal 28 April 2013 dengan periode penerbangan mulai dari 1 Juli 2013 sampai 30 April 2014. Segera kunjungi website AirAsia, http://www.airasia.com, untuk mendapatkan penawaran istimewa ini.

Director Airline and Airport Service Bandara Darwin, Jim Parashos mengatakan, “Kami sangat senang dengan hadirnya kembali AirAsia Indonesia di Darwin. Kami sangat mengerti alasan dibalik penutupan rute Darwin – Bali sebelumnya, dan kami selalu yakin bahwa AirAsia Indonesia akan kembali beroperasi di sini bila waktunya tiba.”

“Sejak AirAsia Indonesia menghentikan layanan penerbangan ke Darwin, pasar penerbangan disini terus berkembang, dengan salah satu pemicu utama yaitu kegiatan sumber daya manusia. AirAsia Indonesia akan kembali beroperasi dengan jadwal penerbangan yang lebih baik dan cocok untuk semua orang, termasuk keluarga dan pasar bisnis yang terus berkembang.”

Northern Territory’s Chief Minister, Adam Giles mengatakan, “Kembali beroperasinya AirAsia Indonesia di Darwin merupakan keputusan yang tepat. Hubungan wilayah ini dengan Indonesia adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kami, karena negara tersebut merupakan partner utama untuk perdagangan dan partner strategis di wilayah Asia. Kami juga percaya penerbangan dengan jadwal baru ini akan semakin mempermudah akses sehingga dapat membantu peningkatan jaringan perdagangan, kebudayaan, pariwisata dan hubungan antara penduduk di kedua negara.”

AirAsia bersama afiliasinya yang melayani penerbangan jarak jauh, AirAsia X, terpilih sebagai Maskapai Penerbangan Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia versi Skytrax selama empat tahun berturut-turut, mulai dari 2009, 2010, 2011, sampai 2012.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai AirAsia dan cara memesan kursi penerbangan, kunjungi http://www.airasia.com. Penerbangan dan harga yang ditawarkan tergantung dari ketersediaan kursi.

Guna mendapatkan kenyamanan dan keamanan ekstra saat melakukan perjalanan, AirAsia Indonesia juga menawarkan layanan asuransi perjalanan inovatif, yaitu AirAsia INSURE. Dimana hanya dengan membayar premi mulai dari Rp 19.000,-, para penumpang akan mendapatkan berbagai manfaat perlindungan, antara lain perlindungan dari akibat kecelakaan diri hingga Rp 750 juta**, perlindungan dari kerusakan dan kehilangan bagasi hingga Rp 5,5 juta** dan On Time Guarantee 2 Hours, yaitu pemberian kompensasi sebesar Rp 600.000,-** untuk keterlambatan penerbangan selama dua jam atau lebih yang disebabkan oleh pihak AirAsia Indonesia.

Selain itu, para pelanggan juga dapat mengunjungi AirAsiaGo.com untuk mendapatkan informasi mengenai lebih dari 80.000 hotel, mulai dari bintang tiga sampai lima dan hotel butik untuk melengkapi liburan mereka.

*Harga yang tercantum belum termasuk pajak dan biaya lainnya.
** Syarat dan ketentuan berlaku

Jadwal Penerbangan Rute Bali

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s