KONTRAKAN TIGA PINTU

Posted: Mei 30, 2013 in Life Style dan Hiburan

Picture5Program Baru TRANS TV

TRANS TV sebagai televisi yang mengedepankan inovasi dan kreatifitas, kali ini mempersembahkan sebuah program terbarunya yang jenaka, menghibur dan berbeda. Sitkom Kontrakan Tiga Pintu (KTP) akan hadir memberikan warna tersendiri bagi keluarga Indonesia mulai Jumat, 24 Mei 2013 pkl. 18.00 – 19.00 WIB. KTP akan dibintangi oleh pemain-pemain senior yang diimbangi oleh para pendatang baru yang berkualitas, seperti Meriam Belina, Harry De Fretes, Uli Auliani, Iyang Padhayangan 6, Fadli, Mega Carefansa, Valentino, Agam, Vina, Tissa, Cheverly Amalia, Leo, Otong Lalo dan Anakin Lappae. Sitkom yang menghadirkan kisah-kisah seputar kehidupan sehari-hari ini disutradarai oleh Aris Nugraha, seorang sutradara sukses yang telah menghasilkan karya-karya yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, salah satunya ialah Bajaj Bajuri.

KTP adalah situasi komedi yang menceritakan kehidupan Maryamah (50, Betawi, janda) mempunyai seorang anak tiri, Asmirandah (35) serta dua orang anak kandung, Muchsin (30) dan Marhasan (25).

Maryamah yang diperankan oleh Meriam Belina adalah pemilik kontrakan tiga pintu warisan suaminya yang masing-masing pintu diklaim sebagai jatah ketiga anaknya, padahal pendapatan dari rumah kontrakan itu dia perlukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan perawatan rumah kontrakan itu sendiri.
Penghuni rumah ketiga kontrakannya masing-masing adalah Tumpal seorang berdarah Batak dan duda, pasangan suami istri Ujang dan Yeyen, serta Dewi yang masih single diperankan oleh Uli Auliani.

Persoalan di dalam keluarga Maryamah serta persoalan masing-masing penghuni rumah kontrakan yang melahirkan berbagai macam persoalan, merupakan pangkal dari berbagai cerita yang akan dikembangkan dalam serial komedi KTP (Kontrakan Tiga Pintu) ini.

KARAKTER-KARAKTER PEMAIN KTP

Berbagai karakter dalam sebuah lingkungan menjadi kisah tersendiri dalam sitkom ini. MARYAMAH yang berkarakter galak, cablak, money oriented, banyak gaya dan mudah diprovokasi oleh menantunya Nurul. Maryamah pun mendapatka wasiat dari mantan suaminya untuk menjaga Asmirandah, anak perempuan satu-satunya. Lain halnya dengan ASMIRANDAH yang diperankan oleh Mega Carefansa, anak Maryamah yang biasa dipanggil Mpok As sudah janda tiga kali. Semua suaminya meninggal dengan tragis, sehingga sering dibilang janda sial. Disisi lain tingkah laku Nabilah, anaknya berpikiran lebih dewasa dari ibunya sendiri, sehingga Mpok As ini sering dinasehati oleh anaknya ini. Mpok As juga karakter yang selalu galau dengan diri sendiri. Dia adalah orang yang sering bilang, “Gimana ya?”. Sedangkan MARHASAN, anak kedua Maryamah biasa dipanggil Acan seorang playboy gadungan yang belom nikah, pemalas, pengangguran dan K-POP lovers.

Anak pertama Maryamah, MUCHSIN diperankan oleh Fadli . Berlatar belakang pendidikan Akademi Manajemen dan sekarang berstatus “pengangguran” dengan kesibukan antar jemput anak-istri, mengurus kontrakan dan mencari pekerjaan. Muchsin adalah karakter yang ganteng, bijaksana. Suka mendapatkan kerjaan membetulkan baran-barang elektronik yang rusak, kaya TV, kipas, setrika, dll. Lain halnya dengan karakter istrinya NURUL HIDAYAH ( diperankan cheverly amalia) cantik, culas, sirik sama Asmirandah, suka menghasut Maryamah untuk marahin Asmirandah. Muchsin dan Nurul memiliki seorang anak laki-laki Jidan susah dinasehati, suka “ngambek” dan pemalas (susah bangun pagi untuk pergi sekolah dan selalu mencari alasan untuk tidak pergi mengaji).

Kontrakan Tiga Pintu yang dihuni oleh BANG TUMPAL yang sempat kuliah di fakultas hukum tapi nggak lulus-lulus dan sekarang punya usaha biro jasa yang berkantor di rumah kontrakannya. Ia bisa mengurus mulai dari surat kendaraan, ijin usaha, pajak sampai visa. Ia adalah pengamat dan komentator piawai, paham sekali soal politik dan sepakbola. Ia merasa sebagai orang cerdas dan berwawasan luas, cuma masalahnya ia selalu bernasib sial atau orang lain lebih beruntung.

Pengontrak Pintu kedua, UJANG NURJAMAN yang diperankan Iyang Padhyangan 6, Mang Ujang yang lulusan STM Bangunan dan penampilannya biasa saja, dianugrahi istri dan seorang anak perempuan cantik. Selain membuatnya bangga, anugerah ini selalu membuatnya was-was, khawatir istri dan anaknya menjadi incaran lelaki kurang ajar. Dengan alasan ini, hubungannya dengan Tumpal yang duda dibayang-bayangi kecurigaan. Ujang juga menjadi over protective terhadap istri dan anaknya. CEU YEYEN istri Mang Ujang, mereka dianugerahi seorang anak perempuan yang masih “abg” RINI RUSMINI.

DEWI ANJANI pengontrak pintu ketiga yang diperankan Uli Auliani merupakan seorang vokalis home band sebuah kafe dan bergiat di bisnis online. Menjadikan para tetangga dan teman-temannya sebagai bagian dari “pasar” yang dibidiknya. Pembawaannya ceria, akrab dan menyenangkan. Ini karena dia punya bakat sebagai entertainer. Sering berpakaian minimalis bukan karena ingin terlihat seksi, tapi karena menurutnya santai dan simpel.

Bang AKHYAR (Harry De Fretes) pemilik warung yang bertampang jutek ini menjual makanan yang enak dan murah, sehingga tidak heran tempatnya selalu menjadi tempat tongkrongan masyarakat disekitar kontrakan. Tak jarang Haji Entong yang merupakan sesepuh didaerah ini suka mampir ke warung dan ke rumah para tetangga sekedar numpang makan dan minum.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s