KEPERDULIAN OMRON & YAYASAN JANTUNG INDONESIADALAM KEGIATAN PREVENTION HYPERTENSION DI INDONESIA

Posted: Juli 16, 2013 in Pengetahuan

Ibu Syahlina Zuhal & Mr KondoJakarta, 8 July 2013 – Sebagai wujud nyata komitmen Omron sebagai produsen alat kesehatan khusunya blood pressure monitor ( alat tekanan darah ) dan Yayasan Jantung Indonesia dalam kegiatan pencegahan terhadap penyakit hipertensi di Indonesia, telah berkomitmen untuk bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan edukasi kepada masyarakat dan kegiatan-kegiatan sosial dalam bentuk pemeriksaan tekanan darah secara berkala secara nasional dilakukan kegiatan penandatanganan kerjasama antara Omron healthcare dan Yayasan Jantung Indonesia diselenggarakan pada hari Senin, 8 Juli 2013 di kantor pusat Yayasan Jantung Indonesia, Jalan Tengku Umar No 8, Jakarta Pusat.

Penandatangan kerjasama ini merupakan penandatangan kerjasama yang ke tiga sejak tahun 2007. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh President Director Omron, Kazuhide Kondo, President Director PT Indocore Perkasa, selaku sole distributor resmi Omron di Indonesia, Mrs In Ki Kim dan Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Ibu Syahlina Zuhal.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Ibu Syahlina Zuhal

Tidak terasa kerja sama ini telah berlangsung dengan baik sejak tahun 2007 dan hari ini adalah kita akan memperpanjang lagi hingga 3 (tiga) tahun kedepan. Hal ini tentu mencerminkan hubungan kerja yang didasari saling menghormati dan memiliki visi yang sama dalam upaya kita untuk berusaha menyehatkan bangsa Indonesia demi terwujudnya kualitas bangsa yang lebih sehat dan produktif.

Selama ini Omron telah mensupport program2 YJI untuk pemeriksaan gula darah , tensi darah dan BMI dengan pemberian strip gula darah gratis serta tenaga supportnya. Omron mengawali supportnya kepada YJI dengan pemberian sumbangan alat BMI sebanyak 3 buah beserta training cara penggunaan dan pembacaan hasilnya.

Tahun ini YJI memprogramkan untuk meningkatkan kegiatan preventif melalui penyebaran informasi, penyuluhan dan edukasi ke level yang lebih tinggi, secara konsisten menyadarkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya dengan melakukan pengecekan tekanan darahnya secara berkala. Hal ini tentunya juga sejalan dengan moto dari Omron yaitu : Prevention is Better.

Mr Kazuhide Kondo, President Director Omron Indonesia

Omron healthcare sebagai produsen alat kesehatan terbesar di dunia, merasakan pentingnya melakukan support kegiatan edukasi dan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Yayasan Jantung Indonesia sebagai salah satu lembaga yang active melakukan kegiatan edukasi mengenai bahaya hypertensi di Indonesia , hal ini sangat sesuai dengan objective Omron healthcare yang memiliki visi mengedukasi masyarakat bahwa mencegah itu lebih baik ( prevention is better ), khususnya pencegahan penyakit hypertensi.

Kerjasama yang telah dilakukan sejak tahun 2007 menghasilkan banyak manfaat bagi Omron dan Yayasan Jantung Indonesia serta masyarakat Indonesia mengenai pengetahuan bahaya hypertensi dan membantu mengedukasi bagaimana melakukan pencegahan terhadap penyakit hypertesi tersebut, melalui pola hidup sehat dan memonitor tekanan darah secara rutin di rumah.

Diharapkan dengan dilakukanya penandatangan kerjasama antara Yayasan Jantung Indonesia dan Omron healthcare akan semakin banyak manfaat yang diberikan untuk semua masyarakat Indonesia dalam pemberian edukasi dan pemeriksaan gratis mengenai pencegahan penyakit hypertensi.

Dalam kegiatan ini juga Omron menginformasikan mengenai product terbaru blood pressure monitor type HEM 7221 dan HEM 7211 dengan teknologi terbaru “Dual Check System” dan “Cuff Wrapping Guide”, sehingga akan membantu konsumen menghasilkan pengukuran tekanan darah di rumah lebih optimal.

Tipe Blood Pressure Monitor Digital terbaru ini memiliki fitur indikator level tekanan darah, indikator detak jantung tidak teratur, mendeteksi rata – rata 3 pengukuran terakhir, mendeteksi gerakan tubuh, menyimpan 90 memori dan manset “fit cuff” sehingga mudah dan nyaman.

Tentang PT Omron Healthcare Indonesia
PT Omron Healthcare Indonesia adalah produsen alat kesehatan dengan merk Omron dan merupakan produsen terbesar didunia untuk kategori Blood Pressure Monitor. Omron merupakan brand yang berasal dari Jepang dan memiliki factory dibeberapa Negara di Asia, antara lain di China, Vietnam dan Jepang.

Selain memproduksi Blood Pressure Monitor, Omron juga memproduksi beberapa jenis alat kesehatan antara lain Nebulizer, Blood Glucose Monitor, Thermometer dan Body Fat Management.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s