RADIO RAKSASA RAMAH LINGKUNGAN DALAM MICROWAVE 2013

Posted: Agustus 19, 2013 in Pendidikan

Surabaya, 14 Agustus 2013 – Radio berbahan ramah lingkungan? Ialah Microwave 2013 yang digawangi oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra mencoba menghadirkan sebuah replika Radio Raksasa berdimensi dengan tinggi mencapai 2 meter, panjang 1,5 meter dan lebar 1,7 meter di Atrium Stage Surabaya Town Square. Istimewanya, replika ini terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan seperti besi siku, tripleks, tempeh sebagai speakernya, bola plastik dan kertas.

Apa itu Microwave? Kepanjangan dari Microphonic Wave ini merupakan sebuah ajang kompetisi untuk mencari penyiar radio berbakat tingkat siswa – siswi SMA se Indonesia yang sudah berjalan 5 tahun. Perjalanan media informasi radio ini mengalami pasang surut, terlebih kala media televisi dan internet hadir di tengah – tengah masyarakat menawarkan informasi yang lebih inovatif dan berwarna. “The Golden Journey” menjadi pilihan dalam tema Microwave 2013 kali ini karena untuk merayakan perjalanan media radio yang meskipun di tengah persaingan tetap mampu menjadi media yang mampu mencetak bintang di bidang broadcasting baik tingkat nasional maupun internasional.

“Peserta tahun ini sebanyak 39 orang dari SMA seluruh Surabaya. Tak tanggung – tanggung dalam kompetisi ini akan menghadirkan 3 juri yaitu Mirza Wardana seorang Broadcaster, MC dan Presenter SBO TV, Yohanes Albertus seorang Broadcaster, MC, Trainer JRP dan penyiar DJ dan yang terakhir Ryan Aryanto sebagai Music Director Colors Radio”, urai Grace Swestin, MA selaku koordinator acara Microwave 2013.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s