Pengaturan Pemukiman Kawasan Bersama Nauru

Posted: September 1, 2013 in Politik dan Pemerintahan

Perdana Menteri Australia Kevin Rudd telah menandatangani Pengaturan bersama Presiden Republik Nauru Baron Waqa tentang kedatangan jalur maritim yang tidak sah.

Kedatangan jalur maritim yang tidak sah ke Australia sekarang akan dikirim ke Papua Nugini atau Nauru untuk penilaian klaim pengungsi mereka.

Nota Kesepahaman (MOU) yang disepakati Australia bersama Nauru, secara luas mirip dengan pengaturan yang dilakukan bersama Papua Nugini. MOU ini memperkuat pendekatan kawasan yang diambil oleh Pemerintah Australia.

Di bawah Pengaturan tersebut, kini menjadi mungkin bagi para pencari suaka untuk tidak hanya diproses di Nauru, jika mereka ternyata membutuhkan perlindungan, tetapi mereka juga bisa menetap di sana.

Sebagai langkah pertama, Pemerintah akan fokus pada mereka yang dipindahkan dalam kelompok keluarga serta anak-anak yang tidak disertai keluarganya untuk dimukimkan.

Hal ini secara jelas menunjukkan bahwa satu-satunya cara untuk mengatasi tantangan penyelundupan manusia adalah melalui pendekatan kawasan yang komprehensif.

Landasan pendekatan kawasan ini adalah untuk memastikan para penyelundup manusia tidak memiliki produk untuk dijual karena orang yang datang dengan perahu tanpa visa tidak akan menetap di Australia.

Pemerintah Australia telah berulang kali mengatakan bahwa para penyelundup manusia akan terus menguji tekad kita. Pengumuman ini mengingatkan kembali akan kebulatan tekad Pemerintah Australia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s