Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

Posted: September 1, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

SAFETY WEEK CAMPAIGN & TRAINING 2013

12 – 15 Agustus 2013. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa selalu berkomitmen tidak hanya pada kepuasan para pelanggan dengan kualitas produk dan pelayanan terbaik, tetapi juga terus membekali SDM nya dengan training serta praktek-praktek di segala sektor dalam bekerja. Selama 5 hari, dimulai dari 12 hingga 15 Agustus 2013 lalu, diinisiasi oleh departemen Security dan HRD, seluruh associates (sebutan karyawan di Sheraton Mustika) mengikuti pembekalan serta praktek mengenai seluruh lini sektor keamanan di properti. Harapannya, associates selain dapat memberikan rasa nyaman, juga dapat memberikan rasa aman bagi seluruh tamu yang berkunjung ke hotel dengan predikat Airport Hotel 2011 – 2013 ini.

Hari pertama berkisar mengenai ‘Bomb Threat Training’ oleh Gegana Polda DIY. Selama 2 jam, associates diberi bekal ilmu mengenai penanganan teror bom dan pengenalan jenis bom secara dini. Prosedur serta tingkatan dampak dari bom, juga diperbincangkan di training tersebut.

Hari kedua dibagi dalam dua sesi; ‘Emergency Situation and Emergency Response Team’ di sesi awal dan ‘First Aid Training’ di sesi kedua. Penanganan korban serta pengamanan tamu disaat keadaan darurat dan genting, dijelaskan gamblang oleh pemateri selama kurang lebih 90 menit di tiap sesinya.

Hari ketiga merupakan pelatihan ‘Alat Pemadam Api Ringan’. Memakan waktu hampir 4 jam, pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan, memberitahu prosedur pemakaian serta praktek penggunaan langsung pemadam api ringan yang di tiap-tiap sudut Sheraton Mustika dipastikan terpasang siaga.

‘Table Top Exercise’ yang merupakan studi kasus, simulasi narasi kasus dan diskusi kelompok; diberikan langsung oleh Director of Human Resources – Agus Sunarto, selama kurang lebih 3 jam efektif pada hari keempat. Pada sesi ini, lebih ditekankan mengenai penanganan lugas dampak secara psikologis dan krisis citra perusahaan yang dapat terjadi bila sebuah kasus terjadi. General Manager dan Public Relations adalah pihak yang pada kesempatan tersebut menjadi ujung tombak penyelesaian krisis citra perusahaan.

Di sore hari keempat, simulasi kebakaran gedung bertingkat yang mengharuskan menggunakan pemadam api dengan Hydrant dan kelengkapannya, dihadirkan oleh tim pemadam kebakaran Sleman, DIY. Praktek langsung juga dilakukan oleh beberapa associates yang ditunjuk menjadi tim pemadam api besar. Simulasi ini dilakukan di area kolam renang terbuka dengan target yang berada di lantai 6.

Hari kelima yang merupakan hari terakhir pelatihan Safet Week Campaign & Training 2013, dijalani dengan ‘Fire Drill’ atau simulasi & prosedur menyeluruh apabila terjadi kebakaran gedung, evakuasi tamu dan korban serta penanganannya. Alarm pendeteksi api sengaja dinyalakan sesungguhnya dalam simulasi ini. Sehingga nampak nyata kejadian sesungguhnya apabila sewaktu-waktu terjadi hal negatif tersebut.

Pelatihan semacam ini akan selalu menjadi agenda rutin bagi Sheraton Mustika Yogyakarta. Muhamad Munir selaku General Manager mengatakan, ‘Pengembangan diri dan kemampuan tiap-tiap karyawan adalah menjadi prioritas yang tidak bisa dinomor-duakan. Hotel ini besar tidak hanya dari gedungnya saja, namun besar secara keseluruhan; kemampuan individu dan kesempurnaan pelayanan.’.

Dan di bulan September esok, tim audit untuk masalah keamanan properti dari Starwood Hotels & Resorts Asia Pacific akan mengunjungi dan menganalisa lebih mendalam mengenai sektor keamanan hotel Sheraton Mustika. Satu nilai lebih bagi sebuah hotel yang mengutamakan keamanan para tamunya.

WHITELY EVER AFTER – Syawalan & Silaturahmi

Jumat, 15 Agustus 2013. Masih dalam balutan bulan Syawal 1434, sebuah acara berkumpul bersama dan saling memohon maaf atas kekhilafan yang telah terjadi, diadakan oleh Sales & Marketing team Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa. Ditujukan lebih kepada rekan bisnis dari Event Organizers, Wedding Organizers, Travel Agent, Airlines dan juga teman-teman media massa baik cetak maupun digital; acara Syawalan dan Silaturahmi ini diselenggaran di area kolam renang terbuka Taman Sari Water Castle.

Dimulai dengan ramah tamah sambil mencicipi hidangan ringan pembuka makan, acara dilanjutkan dengan inspeksi kamar terbaru dengan fasilitas diperbaharui dan ramah lingkungan. Penggunaan rain shower, LED lamps dan LED TV menjadi highlight pada kunjungan kamar tersebut.

Sambutan General Manager – Muhamad Munir membuka dan mulai menghangatkan acara sore tersebut. Beliau menyampaikan poin utama yaitu pada pentingnya komunikasi yang baik, selalu update dan ide-ide segar dalam rangka menjalin hubungan akrab kepada seluruh rekan bisnis.

Kurang lebih 120-an tamu undangan menyemarakkan acara berjudul ‘Whitely Ever After’ tesebut. Himbauan untuk menyumbangkan sedikit donasi melalui celengan gerabah kembali dihadirkan oleh pihak manajemen Sheraton Mustika Yogyakarta, diwakilkan oleh Khairul Anwar selaku PR Coordinator. Dimana seluruh donasi yang didapat akan disalurkan ke Panti Asuhan Anak Cacat Bina Remaja di Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Sesi bersalam-salaman dihadirkan pula pada kesempatan sore itu. Diawali oleh jajaran Excomm dan Department Head, jabat tangan berantai kemudian dilanjutkan oleh seluruh tamu undangan. Akrab, hangat dan meriah; seketika tercipta pada momen tersebut.

Suguhan makan malam pilihan dari Sup Jemani, Shawarma, Gule Kambing, Bakmi Jawa, Tumis daun Pepaya, Ikan masak Dabu-dabu, Mongolian Seafood BBQ hingga sajian pencuci mulut yang segar, memberikan kesan semarak pada makan malam Syawalan kali ini. Ditambah lagi dengan suasana nyaman di kolam renang terbuka dan alunan musik harmonis dari Edelweis Acoustic. Acara diramaikan pula dengan berbagai permainan seru dan hadiah menarik dari Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa.

¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬

UPACARA BENDERA HUT RI ke-68

Sabtu, 17 Agustus 2013. Agenda tahunan wajib Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia, kembali dilakukan dengan penuh rasa hormat dan khidmat.

Bertempat di kantong parkir barat Mataram Grand Ballroom, dipimpin langsung oleh General Manager – Muhamad Munir, upacara dimulai semenjak pukul 07.45 WIB hingga 08.30 WIB. Penyampaian pidato sambutan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, pengibaran bendera dan pembacaan UUD 1945 tersebut disampaikan didepan peserta upacara yang mencakup 100 perwakilan dari seluruh departamen dan beberapa tamu hotel.

Malam harinya, di Androwino Bistro, dari pukul 19.00 hingga 22.00, akan digelar tribute kepada masakan khas Indonesia yang disajikan secara buffet makan malam BBQ. Keasyikan kuliner tersebut dapat dinikmati hanya dengan IDR180.000 nett/orang. Executive Chef Eko Kusbandiyo mengatakan, dengan makan malam di ‘BBQ Buffer Kemerdekaan’, tak perlu bersusah payah keliling Indonesia untuk menikmati aneka makanan otentik Nusantara kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s