PERGESERAN PEJABAT DI LINGKUNGAN KODAM V/BRW

Posted: September 21, 2013 in Pengetahuan

st KABEKANG 1 BRSurabaya – Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo,S.IP, pada hari Kamis (19/9) melantik dua pejabat baru yaitu Kolonel Inf Awaluddin Basri, S. Sos sebagai staf ahli Pangdam V/Brawijaya bidang Manajemen Sishankamneg dan Letnan Kolonel Cba Sumanto sebagai Kabekangdam V/Brawijaya. Acara laporan corps ini diadakan di Aula Kodam V/Brawijaya.

Kolonel Inf Awaluddin Basri, S.Sos, menggantikan Kolonel Inf Triyono Surahmaji yang akan menjabat sebagai Paban Sahli bid. Ilpengmil Pok Sahli Bid. Ilpengtek & LH Sahli Kasad sedangkan Letnan Kolonel Cba Sumanto menggantikan Kolonel Cba Firmansyam yang akan bergeser ke tempat baru di Ditbekangad. Sebelum dilantik menjadi staf ahli Pangdam V/Brw, Kolonel Inf Awaludin menduduki jabatan yang sekarang di jabat oleh Kolonel Inf Triyono Surahmaji sedangkan Letnan Kolonel Cba Sumanto berdinas di Mabes TNI.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa pergantian pejabat adalah hal yang wajar yang merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Berkenaan dengan serah terima tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan ini, Pangdam selaku pimpinan utama Kodam V/Brawijaya dan selaku pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Cba Firmansyam dan Kolonel Inf Triyono Surahmaji yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam V/Brawijaya.

Demikian pula kepada para pejabat baru yaitu Kolonel Inf Awaluddin Basri, S. Sos. dan Letnan Kolonel Cba Sumanto, Pangdam mengucapkan “selamat” atas diberikannya kepercayaan oleh pimpinan TNI. Semoga bisa memberikan perubahan positif sehingga Kodam V/ Brawijaya akan lebih baik dari sekarang. Pelihara dan kembangkan hasil karya yang telah dirintis oleh pejabat terdahulu serta tingkatkan daya inovasi dan kreativitas untuk menghadapi tugas-tugas ke depan demi keberhasilan Kodam V/Brawijaya.

Tak lupa Jendral bintang dua ini mengingatkan kepada pejabat baru bahwa sebagai staf atau pimpinan di lingkungan kerja harus mampu menjadi perencana dan sumber informasi yang dapat dipakai sebagai sumbang saran kepada pimpinan sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.

Sedangkan sebagai pimpinan di lingkungan kerja agar mengetahui secara langsung permasalahan anggota maupun keluarganya dan tegakkan kembali disiplin prajurit dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Dengan harapan agar prajurit-prajurit Kodam V/Brawijaya dapat menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi dan mampu menjadi andalan serta kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s