Avrist Kembali Raih Peringkat AA- dari Fitch Ratings

Posted: Oktober 2, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

Seorang Agen Avrist sedang menerangkan produk Avrist kepada seorang nasabah.

Seorang Agen Avrist sedang menerangkan produk Avrist kepada seorang nasabah.

Jakarta, 02 Oktober 2013. PT Avrist Assurance (Avrist) untuk keempat kalinya meraih Peringkat Nasional Insurer Financial Strength (IFS) ‘AA-(idn)’ dengan kondisi keuangan Stabil dari Fitch Ratings. Secara resmi, Fitch Ratings yang merupakan Lembaga pemeringkat kredit internasional mengumumkan peringkat Avrist ini pada 17 September 2013 lalu. Peraihan peringkat yang diperoleh Avrist sejak tahun 2010 ini membuktikan bahwa perusahaan memiliki kinerja keuangan yang berkelanjutan serta didukung oleh strategi investasi yang seksama dan permodalan yang kokoh.

“Peraihan peringkat AA- dari Fitch Ratings ini adalah suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat senantiasa mempertahankan kinerja keuangan perusahaan yang stabil dari tahun ke tahun. Dengan situasi perekonomian global yang tidak menentu, Avrist tetap mampu meraih peningkatan laba serta imbal hasil investasi yang stabil dan memuaskan,” jelas Vice President Director Avrist Adi Purnomo Wijaya,

Kekuatan kapitalisasi Avrist tercermin dari RBC (Risk Based Capitalization) Ratio yang selalu lebih dari 600% sejak tahun 2010. “Bahkan pada kuartal 2 tahun 2013, RBC Avrist mencapai 884%, jauh melampaui regulasi pemerintah yang menetapkan rasio kecukupan modal sebesar 120%,” tutur Adi.

Menurut Fitch Ratings juga, Avrist berada pada peringkat kedelapan terbesar nasional dalam kategori aset perusahaan asuransi jiwa. Fitch Ratings juga mencatat, Avrist merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar ke-16 di Indonesia berdasarkan pangsa pasar yang sebesar 1,3% dari total premi hingga akhir 2012 lalu.

Dari sisi kinerja keuangan, hingga semester pertama tahun ini laba bersih Avrist mencapai sebesar Rp 297,4 miliar yang meningkat sebesar 50% dibanding laba pada semester pertama tahun 2012 sebesar Rp 149,2 miliar. Aset perusahaan hingga kuartal kedua tahun 2013 mencapai lebih dari Rp 10,48 triliun rupiah yang meningkat dibandingkan kuartal kedua tahun sebelumnya sebesar Rp 10,45 triliun.

Tentang Avrist

PT Avrist Assurance (Avrist), salah satu perusahaan asuransi jiwa patungan terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1975, memiliki pengalaman yang membanggakan selama 38 tahun dan melalui strategi dari beragam kanal distribusi menyediakan program asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi berbasis syariah, asuransi jiwa kredit dan pensiun, baik untuk perorangan maupun korporasi. Didukung lebih dari 5.700 agen dan lebih dari 550 karyawan yang tersebar di 52 kantor pemasaran, Avrist melayani lebih dari satu juta nasabah di Indonesia.

Avrist merupakan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang didukung institusi keuangan bertaraf internasional. Mitra asing Avrist adalah DEG (Deutsche Investitions-und Entwicklungsgesellschaft), perusahaan yang terafiliasi dengan KfW Bankengruppe, salah satu institusi keuangan terbesar di Eropa. Avrist juga bermitra dengan Meiji Yasuda Life (Meiji Yasuda Life Insurance Company), salah satu pemimpin pasar industri asuransi jiwa di Jepang dengan pengalaman lebih dari 130 tahun. Avrist berkembang dengan mendirikan anak perusahaan, yaitu PT Avrist General Insurance dan PT Avrist Asset Management. Dengan berlandaskan visi “Satu polis Avrist di setiap rumah tangga di Indonesia”, Avrist berkomitmen untuk memajukan kehidupan gemilang yang bermakna bagi karyawan, mitra bisnis dan nasabahnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s