CIRED Indonesia Dukung Penggunaan Produk Dalam Negeri

Posted: Oktober 31, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

Surabaya, 25 Oktober 2013 – Menyambut hari listrik nasional 2013, CIRED Indonesia – sebuah lembaga nirlaba di bidang distribusi listrik – kembali menggelar seminar kelistrikan di Grand City, Surabaya. Seminar ini mengangkat judul “Membangun Distribusi Ketenagalistrikan Dengan Keahlian, Teknologi dan Kemampuan Dalam Negeri”. Seminar yang juga di dukung oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta dari seluruh Indonesia.

Melalui seminar ini, CIRED Indonesia ingin menunjukan dukungannya terhadap penggunaan produk kelistrikan dalam negeri. Pembicara yang hadir dalam seminar ini antara lain Harjanto WS selaku General Manajer PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Iwan Fanani selaku Dosen dari Institut Teknologi Surabaya, Pontas Tambunan dari KWJ Hubbell, Triyanto Limatoro dari CIRED Indonesia serta Iwan dari Departemen Supply Chain PLN Pusat.

Dalam acara ini, CIRED Indonesia juga turut memberikan sumbangan senilai total 100 juta rupiah kepada 10 panti asuhan di wilayah Surabaya. Sumbangan ini secara resmi diserahkan oleh Hari Sapto selaku Sekretaris Jendral CIRED Indonesia, dan juga Joko Raharja Abumanan selaku General Manager PLN Disribusi Jawa Tengah & DIY.

CIRED INDONESIA merupakan himpunan praktisi distribusi dan pemanfaatan tenaga listrik Indonesia yang didirikan dengan misi pembinaan kompetensi (skill, knowledge and attitude) dari insan pelaku bidang distribusi listrik Indonesia, sehingga sejalan dengan komunitas distribusi internasional dan setara dengan negara yang lebih maju. Organisasi ini didukung secara resmi oleh PLN.

Organisasi nir-laba ini diresmikan pada 21 September 2011 lalu. Saat ini anggota CIRED Indonesia telah mencapai 230 orang dari berbagai institusi yang ada, baik dari institusi swasta, pemerintah, maupun institusi pendidikan. Kehadiran CIRED Indonesia diharapkan dapat menjadi referensi pengembangan industri distribusi kelistrikan di Indonesia dan menjadi wadah knowledge sharing insan pelaku bidang distribusi. Informasi lebih jauh mengenai CIRED Indonesia dapat diperoleh melalui websitenya di http://www.ciredindonesia.com.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s