AirAsia Luncurkan Kampanye #toPHwithlove Untuk Membantu Korban Topan Di Filipina

Posted: November 16, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

KUALA LUMPUR, 15 Nopember 2013 – AirAsia hari ini meluncurkan kampanye ‘To Philippines with Love’ (#toPHwithlove) guna membantu para korban Topan Haiyan yang baru-baru ini melanda Filipina. Melalui kampanye ini AirAsia akan melakukan beberapa kegiatan seperti penggalangan dana di dalam pesawat, kantor penjualan, serta melalui microsite Yayasan AirAsia. Tidak hanya itu, AirAsia juga menyediakan 250.000 kursi gratis untuk warga Filipina yang ingin kembali ke kampung halaman serta menyediakan ruang kargo dan penerbangan gratis untuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang telah mendapat akreditasi dan badan bantuan kemanusiaan untuk bencana alam.

Masyarakat umum akan dapat berkontribusi dalam memberikan sumbangan melalui microsite Yayasan AirAsia http://www.airasiafoundation.com/typhoonhaiyan. Proses penggalangan dana ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2013. Dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan di dalam pesawat, bandara, dan microsite akan disalurkan melalui Palang Merah Filipina untuk usaha penanggulangan bencana alam yang sedang dilakukan di negara tersebut.

Grup AirAsia juga akan menyediakan dana sesuai dengan total yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana. Selanjutnya dana tersebut akan dikelola oleh Yayasan AirAsia untuk program usaha rekonstruksi jangka panjang guna membangun kembali komunitas yang terkena dampak bencana topan. Yayasan AirAsia telah melakukan diskusi dengan Habitat for Humanity Philippines dan para dokter dari pusat layanan kesehatan yang bekerja di daerah-daerah yang paling memerlukan bantuan.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, “Kami turut berduka atas apa yang terjadi di Filipina. Staf kami di negara tersebut dan keluarga mereka turut merasakan dampak dari bencana alam yang dashyat ini. Dengan dukungan dari komunitas di wilayah Asean, kami akan terus membantu dan mendampingi mereka melalui masa-masa sulit. Grup AirAsia berharap dapat mengumpulkan dana sebanyak mungkin dengan menyamakan total jumlah penggalangan dana melalui kampanye #toPHwithlove, sehingga dapat segera mengirimkan bantuan yang dibutuhkan dan membangun kembali komunitas di sana.”
Sebagai bagian dari kampanye #toPHwithlove, AirAsia akan menyediakan 250.000 kursi gratis untuk warga Filipina yang ingin kembali ke kampung halaman dan berjumpa dengan kerabat tercinta mereka melalui beberapa rute domestik di Filipina dan beberapa rute internasional menuju Manila. Adapun rute-rute domestik di Filipina tersebut adalah dari Cebu menuju Cagayan de Oro, Davao dan Puerto Princesa. Sementara untuk rute internasional yaitu dari Macau, Kuala Lumpur, Shanghai, dan Miri menuju Manila.

Penawaran kursi gratis akan tersedia di http://www.airasia.com mulai dari 13 hingga 24 Nopember 2013. Dengan harga kursi 0, para calon penumpang hanya perlu membayar pajak dan biaya admin yang berlaku. Mereka yang memiliki paspor Filipina atau nomor identifikasi yang masih berlaku akan dapat membeli kursi gratis ini, dimana penerbangannya akan dilayani oleh AirAsia Zest.

“Kami berharap penawaran kursi gratis ini dapat memudahkan perjalanan warga Filipina yang ingin kembali ke kampung halaman dan berjumpa dengan kerabat tercinta mereka yang terkena dampak bencana Topan Haiyan. AirAsia akan ada untuk warga Filipina dan terus memberikan semangat agar mereka tetap tegar. Kami juga akan mengerahkan sukarelawan yang terdiri dari staf AirAsia ke seluruh wilayah yang terkena bencana untuk membantu semaksimal mungkin,” tambah Tony.

AirAsia juga akan menyediakan ruang kargo khusus untuk pengiriman barang-barang bantuan. Kemudian bagi LSM dan badan bantuan kemanusiaan yang ingin membantu dapat mengirimkan surat permohonan mereka ke foundation@airasia.com. Penjelasan mengenai kebutuhan pengiriman dan kargo akan dikirim setelah permohonan dievaluasi.

Informasi lebih lanjut mengenai kampanye #toPHwithlove serta usaha penanggulangan bencana alam AirAsia di Filipina juga bisa didapatkan di Facebook (facebook.com/AirAsia) dan Twitter (twitter.com/AirAsia) AirAsia.

AirAsia sangat berkomitmen pada filosofi bahwa tidak ada perusahaan yang dapat berkembang tanpa dukungan dari komunitas yang dilayaninya. Sebagai maskapai penerbangan Asean, kami akan selalu berusaha memberikan bantuan kepada komunitas sekitar ketika mereka membutuhkan bantuan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s