Telkomsel Mulai Roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) ke Empat Kota

Posted: November 27, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

Digital Creative Indonesia Competition Roadshow-2Malang, 19 November 2013 –Telkomsel memulai rangkaian roadshow Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) di Universitas Brawijaya, Malang. Selanjutnya Telkomsel akan mengunjungi Universitas Airlangga, Surabaya, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta dan Universitas Indonesia, Jakarta untuk kegiatan serupa.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan “Melalui roadshow ini kami tidak hanya menghimbau para mahasiswa untuk ikut serta dalam DCIC, namun juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan berbagai ilmu, diantaranya mengenai digital entrepreneurship, teknik penulisan dan pembuatan video, serta seputar pembuatan aplikasi.”

DCIC sendiri merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk turut menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air, guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) secara berkesinambungan dan dalam rangka menjaring potensi-potensi muda di Indonesia yang berkualitas serta melek terhadap teknologi, khususnya di era digital. Adapun kategori yang dikompetisikan dalam program DCIC meliputi Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia (karya tulis).

“Kami berharap DCIC mampu menjaring anak muda Indonesia yang potensial dan inspiratif sehingga ke depannya mampu membentuk masyarakat digital Indonesia yang berdaya saing global.” ungkap Adita.

Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa S1 dan S2 untuk kategori Aplikasi Mobile Paling Indonesia, dan umum untuk kategori lainnya. Terdapat berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, dan khusus bagi pemenang aplikasi akan mendapatkan kontrak kerjasama dengan Telkomsel. Peserta dapat melakukan registrasi untuk kemudian mengirimkan ide-ide kreatif serta karya terbaiknya melalui http://www.palingindonesia.com/dci .

Sepanjang tahun 2013 Telkomsel mencanangkan Digital Creative Indonesia yang merupakan upaya untuk menggairahkan industri digital kreatif Indonesia. Selain kompetisi, Telkomsel sendiri terlebih dahulu telah giat menggandeng developer muda di Indonesia melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev), dimana terdapat sebanyak 68 aplikasi lokal karya anak negeri yang diperkenalkan melalui http://www.telkomsel.com/temandev .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s