Wisuda Stikosa-AWS 2013 : Keberhasilan Public Relations Membangun Corporate Branding

Posted: November 27, 2013 in Pendidikan

Surabaya, 24 November 2013 – Public Relations saat ini sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat, sehingga berhasil mencapai posisi penting dalam sebuah instansi untuk membangun corporate branding. Hal inilah yang ditemukan oleh Dwi Ananda dalam penelitian skripsi yang berjudul “Evaluasi Program Corporate Social Responsibility Bidang Pengembangan Ekonomi dan Pendidikan tahun 2012, yang Dilakukan oleh Mobile Cepu Limited Ltd. Di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur”. Nanda begitu sapaan akrabnya berharap untuk tahun kedepan PR tidak hanya sebagai mediator komunikasi perusahaan dengan publik, melainkan lebih dari itu.

Sebagai mahasiswi angkatan 2009 Nanda merasa sangat bangga dengan telah menyelesaikan penelitian tersebut, sebab itu merupakan syarat utama untuk meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.Ikom) dengan tepat waktu selama 4 tahun. Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Surabaya – Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) menggelar wisuda sarjana S1 yang ke-17

Selain Nanda, Stikosa-AWS juga telah berhasil meluluskan 54 mahasiswa lain, diantaranya 9 mahasiswa jurusan Broadcast, 13 mahasiswa Public Relations dan 23 mahasiswa jurusan Jurnalistik. Adapun 3 mahasiswa yang diwisuda adalah berasal dari Negara Timor Leste.

Sebagai kampus yang mempunyai komitmen untuk memberikan pengajaran dan pendidikan berdasarkan pengetahuan, hard skills, dan soft skills, STIKOSA-AWS sudah berhasil mencetak professional yang lebih dari 90% lulusannya bekerja di berbagai perusahaan, baik perusahaan yang bergerak di media massa, instansi pemerintahan, perusahaan swasta atau sebagai wirausaha yang bergerak dibidang komunikasi atau media.

Turut hadir untuk memberikan orasi ilmiah, Dewan Kehormatan PRSSNI Jawa Timur Bapak Djoko W. Cahyo dan Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Bapak Prof. Dr. H. Soegijanto, MS. Apt. Hadir juga para anggota senat STIKOSA-AWS, staf pengajar dan segenap pejabat structural.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s