Telkomsel Siap Mengantarkan Online Store IKM Indonesia Mendunia Dengan Shopify

Posted: Desember 6, 2013 in Bisnis dan Ekonomi

Ki-Ka: Vice President Postpaid Marketing Telkomsel Derrick Heng, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, Direktur Digital Life SingTel Group Loo Cheng Chuan, Direktur Planning & Transformation Telkomsel Edward Ying dan VP Corporate & Community Account Management Telkomsel Primadi K. Putra saat peluncuran Shopify di Jakarta, Selasa (3/12).

Ki-Ka: Vice President Postpaid Marketing Telkomsel Derrick Heng, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, Direktur Digital Life SingTel Group Loo Cheng Chuan, Direktur Planning & Transformation Telkomsel Edward Ying dan VP Corporate & Community Account Management Telkomsel Primadi K. Putra saat peluncuran Shopify di Jakarta, Selasa (3/12).

Jakarta, 3 Desember 2013 – Sebagai perwujudan komitmen ‘Membangun Negeri’ hari ini Telkomsel yang bekerjasama dengan Singtel Digital Media (STDM) meluncurkan platform e-commerce berbasis web, Shopify, yang menyasar para pelaku usaha online khususnya di sektor Industri Kecil Menengah (IKM). Shopify menawarkan solusi pembuatan situs toko online dengan harga ekonomis yang mudah dalam pengaplikasiannya, namun hadir dengan tampilan yang profesional. Sehingga mampu meningkatkan kepercayaan calon pelanggan terhadap nilai jual pemilik usaha hingga ke level internasional.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, “dengan semakin digital-nya gaya hidup masyarakat sekarang ini, berdampak pada makin maraknya pertumbuhan pelaku usaha online. Hal tersebut mendorong Telkomsel untuk menghadirkan Shopify. Layanan platform e-commerce siap pakai, yang memudahkan penggunanya untuk membangun situs toko online dalam waktu singkat. Layanan ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam bertransaksi digital bagi pemilik bisnis level IKM, yang tentu akan membantu perluasan bisnis mereka hingga mendunia ke wilayah manapun yang dinginkan.”

Melalui Shopify, setiap pemilik usaha yang ingin mempunyai toko online dapat segera membuat disain sendiri, mengubahnya serta mengatur fitur-fitur yang dibutuhkan, tanpa perlu belajar tentang IT, programming ataupun Web Design. Dukungan Tim Technical Support yang dapat diakses setiap waktu melalui telepon maupun email, akan memudahkan pelanggan saat menemui kendala saat pembuatan. Selain itu, dengan adanya Telkomsel Flash yang mendukung Shopify, para pelaku IKM akan dapat memantau online store dimanapun mereka berada.

Untuk mendukung kesuksesan pelanggan IKM dari sisi promosi, keberadaan platform jual-beli ini juga dilengkapi dengan pilihan paket iklan digital dari Telkomsel Digital Advertising. Telkomsel menyediakan tiga pilihan paket Bundling Shopify yaitu Starter Package, Advertising Package dan Premium Package. Melalui paket-paket ini para pengguna akan mendapatkan berbagai benefit, diantaranya data gratis dan SMS broadcast gratis.

“IKM merupakan tulang punggung dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, untuk itu kami sangat mendukung pengembangan IKM agar dapat sukses bersaing. Dengan solusi yang ditawarkan Shopify, kami yakin bersama-sama akan dapat membantu para pelaku IKM di Indonesia membangun online store yang menguntungkan”, tambah Mas’ud.

Pemanfaatan Shopify menjanjikan akses tak terbatas ke pasar dunia, karena secara otomatis pemilik usaha akan tergabung dengan lebih dari 70.000 komunitas online yang telah menggunakan layanan ini dan tersebar di 108 negara. Solusi ini adalah salah satu dari sekian banyak solusi yang akan ditawarkan oleh Telkomsel kedepannya dalam rangka mendukung para pelaku IKM di Indonesia untuk mengembangkan binisnya baik di dalam maupun luar negeri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s