Calon pemimpin Indonesia menerima penghargaan beasiswa Pemerintah Australia

Posted: Desember 22, 2013 in Pendidikan

Pemerintah Australia umumkan penerima penghargaan Australia Awards 2014 yang diberikan kepada 500 pelajar Indonesia.

Australia Awards merupakan beasiswa internasional bergengsi yang didanai oleh Pemerintah Australia. Australia Awards menawarkan kesempatan kepada pemimpin global generasi baru untuk menempuh pendidikan, penelitian dan pengembangan profesi di Australia, dan juga kepada pelajar dari Australia untuk menempuh pendidikan di luar negeri.

“Australia Awards diberikan oleh Pemerintah kami karena program ini mengakui pentingnya pendidikan untuk pengembangan keterampilan dan pengetahuan, serta peningkatan hubungan masyarakat, kawasan dan profesi antar kedua negara,” ungkap Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty di acara pemberian penghargaan kepada pelajar terpilih di Jakarta hari ini.
“Kami berharap setelah menyelesaikan studi di Australia, Anda akan kembali ke tanah air dengan pemikiran-pemikiran dan pengetahuan-pengetahuan baru, dan memberikan kontribusi yang signifikan pada bidang yang Anda pimpin,” ungkap Duta Besar Moriarty kepada sekelompok penerima beasiswa.

Penerima beasiswa tahun ini akan menempuh pendidikan di berbagai program studi seperti disiplin ilmu teknik, pendidikan, jender, pertanian, kesehatan, lingkungan dan sains.

Penghargaan juga akan diberikan kepada dua orang penerima Prime Minister’s Australia Asia Postgraduate Scholarships. Penghargaan beasiswa bergengsi ini diberikan kepada 20 orang penerima Australia Awards Endeavour Postgraduate Scholarships terbaik di Asia. Melalui program ini, penerima akan berkesempatan untuk menjalankan magang dan penempatan kerja di Australia setelah program S3 mereka selesai ditempuh.

Di tahun 2012-2013, Pemerintah Australia memberikan dukungan kepada Australia Awards sebesar $306.4 juta, yang memungkinan 4.900 penerima penghargaan dari 117 negara untuk menempuh pendidikan, penelitian dan pengembangan profesi. Indonesia, Vietnam dan Papua Nugini merupakan tiga negara penerima Australia Awards terbesar tahun lalu, dimana 55 persen penerima penghargaan dari kawasan Asia berasal dari ketiga negara ini.

Pemerintah Australia memberikan beasiswa kepada warga Indonesia sejak lebih dari 60 tahun. Sejak tahun 1999, sekitar 5.800 beasiswa Australia Awards telah diberikan kepada penerima dari Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s