Hi! Comm Festival 2013

Posted: Desember 22, 2013 in Pendidikan

Surabaya, 24 Juni 2013 – “Hi! Comm Festival 2014” merupakan ajang apresiasi dan penghargaan untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional, FISIP UPN “Veteran” Jatim yang telah menghasilkan karya-karya kreatifnya di berbagai mata kuliah. Tugas-tugas mahasiswa terpilih akan di pamerkan, diputar dan ditampilkan selama acara serta akan dipilih dan diberikan penghargaan bagi karya terbaik mereka.

Sehubungan dengan peringatan Hari Bela Negara, maka pada tahun kedua penyelenggaraan “Hi! Comm Festival 2014” ini, kami mengambil tema “Indonesia Against The World” dengan harapan mahasiswa dengan penuh percaya diri mampu mengalahkan dunia melalui karya-karya yang kreatif dan bermanfaat bagi kejayaan Indonesia Tercinta.

Hi! Comm Festival 2013 dilaksanakan pada Kamis / 19 Desember 2013, Pukul 09.00 – 13.00 WIB di Ruang Penida Noor, Lantai 1 FISIP UPN Veteran Jatim di Jalan Raya Rungkut Madya Gunung Anyar, Surabaya. Peserta dalam acara ini adalah 400 mahasiswa, praktisi, dosen dan media massa. Selain acara pertunjukan dan pemberian penghargaan, terdapat pula penghargaan untuk best dresscode yang disesuaikan dengan tema acara.

Tujuh mata 7 mata kuliah dari Program studi Ilmu Komunikasi yang akan diberikan penghargaan adalah ; Perencanaan Kreatif Iklan, Media Komunikasi Film, Desain Komunikasi Visual, Manajemen Event, Jurnalistik Penyiaran, Media Public Relations dan Komunikasi Antar Persona. Sedangkan empat mata kuliah dari program studi Hubungan Internasional adalah ; Bahasa Jepang, Studi Kawasan Asia Tenggara, Organisasi Internasional dan Pengantar Ilmu Hubungan Internasional.

Sehari sebelumnya (Rabu, 18 Desember 2013) akan digelar pra event “Hi! Comm Festival 2014” dengan acara sebagai berikut ; Pemutaran Film Pendek, Pemutaran News Video, Pameran Poster, Pameran Foto Dokumentasi Event, Pameran Majalah Dinding, Simulasi Sidang PBB. Untuk pameran akan berlanjut hingga hari H. Syafrida N.F., M.Med.Kom, koordinator panitia mengatakan, “Sebagai penerus bangsa, mahasiswa memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Acara ini memberikan wadah apresiasi untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi dan mahasiswa Hubungan Internasional UPN Veteran Jatim agar makin termotivasi menghasilkan karya-karya yang kreatif dan bermanfaat.”

Tentang Progdi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur
Progdi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jatim adalah Progdi terakreditasi A yang berdiri sejak tahun 1994. Progdi Ilmu Komunikasi merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan memiliki lima media praktek untuk mahasiswa (TV, Radio, Fotografi, Film, Iklan). Aktif, kreatif dan handal menjadi ciri khas kami. Tiap tahunnya pendaftar mahasiswa komunikasi UPN selalu melebihi dari kuota yakni 200 mahasiswa untuk tiap angkatan.

Tentang Progdi Hubungan Internasional UPN “Veteran” Jawa Timur
Progdi Hubungan Internasional UPN “Veteran” Jatim merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. UPN Veteran Jatim menjadi universitas kedua yang memiliki program studi HI di Surabaya. Peminatan keilmuan yang kami tawarkan adalah relasi transnasional dan politik keamanan internasional. Kelebihan program studi Hi di UPN Veteran Jatim adalah adanya laboratorium relasi transnasional. Pengalaman diplomasi global kami berikan kepada mahasiswa dengan mengadakan seminar, simulasi sidang, kunjungan kedutaan dan praktikum-praktikum yang terkait dengan mata kuliah.

Program Studi Ilmu Komunikasi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s