Ketua DPR: Lewat TV Parlemen Masyarakat Harus Tahu Undang Undang Yang Dihasilkan DPR

Posted: Januari 30, 2014 in Politik dan Pemerintahan

Jakarta-Ketua DPR RI Marzuki Alie mengharapkan masyarakat dapat mengetahui hak-haknya terkait undang-undang yang telah dihasilkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Marzuki tidak menginginkan pemberitaan soal DPR yang negatif yang merugikan lembaga legislatif ini di masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat tidak paham dan tidak tersentuh oleh kebijakan yang dihasilkan oleh Pemerintah dan DPR karena ketidaktahuan. Misalnya terkait dengan UU Desa, UU Perlindungan Petani dan UU Pendidikan Tinggi maupun Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” kata Marzuki saat meresmikan kerjasama TV Parlemen dengan Berita Satu, First Media dan Big TV di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Melalui siaran televisi tersebut, lanjut Marzuki, masyarakat akan mengetahui hak-haknya seperti dana Kredit Untuk Rakyat (KUR), juga bantuan lain seperti subsidi pupuk, bibit dan kepentingan masyarakat lainnya.

“Harapan saya, ini bisa berlanjut terus. Ini bagian dari kerja keras kami selama ini mencari media yang mau kerja sama dengan DPR, dan hari ini bisa diwujudkan. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami,” tegas Marzuki yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Diungkapkan pula, dengan diluncurkannya kerja sama ini merupakan penyeimbang berita supaya masyarakat tahu bahwa DPR betul-betul bekerja. “Kita ini bekerja, tidak semuanya mengabaikan tugas tetapi justru telah melaksanakan tugas dengan baik,” katanya lagi.

Marzuki berharap kerja sama ini bisa berlangsung panjang, tidak hanya DPR periode sekarang saja, tetapi bagi DPR periode yang akan datang. Para pemilik stasiun TV mempunyai chanel banyak, sehingga satu chanel diberikan kepada TV Parlemen. Dengan demikian, lanjut Ketua DPR, melalui kerja sama ini masyarakat akan memperoleh informasi yang seimbang.

“Kami Pimpinan DPR maupun alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya bisa menyampaikan apa yang dikerjakan DPR, apa hasilnya dan apa yang harus diketahui oleh masyarakat,” ungkap Marzuki.

Secara khusus Ketua DPR menyampaikan terima kasih kepada Peter Gontha yang mau menjalin kerja sama dengan TV Parlemen secara gratis. Menurutnya, kerja sama dengan pemilik tv tersebut sama dengan pelatihan ESQ.

“Saya minta gratis supaya tidak ada tuduhan Ketua DPR main proyek. Ini yang saya tidak mau. Apa yang saya kerjakan harus mampu saya pertanggungjawabkan. Saya bukan pengguna anggaran, karena itu inisiatif yang saya kembangkan harus gratis,” pungkas Marzuki. (tmd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s