AirAsia Thailand X Mendapat Sertifikat Operator Pesawat Udara Dan Menunjuk CEO Baru

Posted: Februari 10, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

SEPANG, 5 Februari 2014 – AirAsia X Berhad, maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik yang melayani penerbangan jarak jauh, mengumumkan bawa perusahaan rekanannya yakni AirAsia Thailand X berhasil mendapatkan Sertifikat Operator Pesawat Udara (Air Operator’s Certificate / AOC) yang diterbitkan oleh Departemen Penerbangan Sipil Thailand.

Hal tersebut memungkinkan AirAsia Thailand X mempersiapkan operasional dan mengajukan slot penerbangan untuk rute-rute internasional yang telah direncanakan. Adapun tanggal dimulainya kegiatan operasional dan peluncuran resmi hub AirAsia Thailand X di Bangkok akan diumumkan saat izin operasional dan slot rute-rute penerbangan tersebut diperoleh.

Pada tahun pertamanya beroperasi, AirAsia Thailand X melayani penerbangan dari Bandara Don Mueang, Bangkok, dengan mengoperasikan 2 unit Airbus A330-300 masing-masing berkapasitas 377 kursi penumpang yang disewa dari anak perusahaan.

AirAsia X juga mengumumkan penunjukan Nadda Buranasiri sebagai CEO AirAsia Thailand X. Nadda memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang international general management di berbagai perusahaan multinasional.

CEO AirAsia X, Azran Osman Rani mengatakan, “Penunjukkan Nadda Buranasiri sebagai CEO AirAsia Thailand X dilakukan di saat yang tepat seiring dengan diraihnya AOC. Kami dengan senang hati menerima Nadda menjadi bagian dari keluarga AirAsia dan percaya bahwa kehadirannya akan dapat memberikan perspektif baru bagi industri penerbangan. Kami menantikan kontribusinya yang berharga untuk layanan penerbangan jarak jauh berbiaya hemat pertama kami di Bangkok, Thailand.”

“AirAsia Thailand X diharapkan dapat melengkapi layanan penerbangan jarak pendek AirAsia Thailand, khususnya dalam memberikan layanan fly-thru untuk rute domestik dan jaringan rute di wilayah Asia lainnya sehingga menciptakan pilihan-pilihan konektivitas yang lebih luas dari hub-hub yang berada di Kuala Lumpur dan Bangkok. Kami melihat awal dari rencana kami dalam menciptakan multi hub yang strategis menjadi kenyataan dengan adanya hub di Thailand,” tambah Azran.

AirAsia X adalah maskapai penerbangan berbiaya hemat pertama yang memperkenalkan Premium Flatbed Seat untuk layanan penerbangan jarak jauh. Kursi spesial tersebut memiliki spesifikasi standar kelas bisnis yaitu lebar 20’’, pitch 60’’ dan stretches out sampai 77” dalam posisi berbaring penuh.

Berbagai fitur juga tersedia di kursi tersebut, seperti power socket, headrest yang dapat disesuaikan serta berbagai keperluan personal seperti tray table, tempat untuk meletakkan cangkir, lampu membaca, dan layar pribadi. Para penumpang di kelas premium juga dapat menikmati berbagai produk tambahan seperti Pick A Seat, Priority Check-in, Priority Boarding, Priority Baggage, 25kg Baggage Allowance, Complimentary Meal dan Pillow & Duvet.

AirAsia X memperoleh penghargaan sebagai World’s Best Low Cost Airline Premium Seat dan World’s Best Low Cost Airline Premium Class dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2013 yang diadakan saat acara Paris Airshow. Grup AirAsia juga mendapatkan penghargaan sebagai World’s Best and Asia’s Best Low Cost Airline yang kelima kalinya dalam acara penghargaan tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.airasia.com.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s