PKS Apresiasi Kontribusi Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) Dalam Memajukan Pertanian Nasional

Posted: Februari 14, 2014 in Politik dan Pemerintahan

Hermanto

Hermanto

Senayan, Jakarta (11/2) – Pemerintah dan DPR akhirnya sepakat untuk mengangkat secara bertahap tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL-TBPP) dan tenaga bantu lainnya di lingkungan Kementerian Pertanian menjadi pegawai aparatur sipil negara (ASN). Dimana untuk tahun 2014 ini telah disepakati untuk memprioritaskan 10 ribu THL-TBPP dari sekitar 23.771 tenaga harian lepas di Kementerian Pertanian.

Hal itu diungkaapkan Anggota Komisi IV DPR RI usai mengikuti Rapat Kerja Gabungan Komisi IV, Komisi II, Komisi XI DPR RI dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) Azwar Abubakar, Menteri Pertanian Suswono, dan Kementerian Keuangan di gedung DPR, Selasa (11/02).

Lebih lanjut Legislator Partai Keadilan Sejahtera Dapil Sumatera Barat ini sangatmengapresiasi peran dan kontribusi yang telah dilakukan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL-TBPP) selama ini di dalam mendukung pembangunan pertanian nasional. Untuk itu, ia berharap hal ini dapat meningkatkan motivasi dan gairah THL-TBPP untuk terus meningkatkan produktifitas pertanian nasional.

“Selama ini keberadaan THL-TBPP sangat dirasakan oleh para petani terutama di dalam melakukan alih teknologi pertanian. Kedepan tentu keberadaan THL-TBPP ini dapat lebih optimal untuk mendampingi para petani sehingga mampu mewujudkan kedaulatan pangan nasional. Untuk itu, Fraksi PKS di DPR minta peningkatan status THL-TBPP ini bisa tuntas saat ini juga karena hal ini sudah lama diinginkan. Dan Alhamulillah akhirnya hal ini bisa disepakati dan dapat segera direalisasikan”, pungkas kandidat Doktor di Institut Pertanian Bogor ini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s