Bursa Kerja 2014 Alumni Australia Yang Kedua

Posted: Februari 22, 2014 in Pengetahuan

Komisi Perdagangan Australia, Austrade, dalam kemitraan dengan Ikatan Alumni Mahasiswa Australia IKAMA, akan menyelenggarakan Bursa Kerja Alumni Australia yang kedua di Jakarta pada Sabtu, 22 Februari 2014.

Delapan universitas Australia dan lebih dari 30 perusahaan Australia dan Indonesia ambil bagian dalam bursa tersebut, dengan hampir 300 alumni telah mendaftar untuk hadir. Perusahaan peserta terdiri dari berbagai sektor, termasuk perbankan, keuangan, konsultan, properti, pertambangan, konstruksi dan pendidikan.

“Alumni Australia banyak dicari oleh perusahaan dan partisipasi perusahaan dalam acara ini memperlihatkan kualifikasi kerja pelajar Indonesia, dan bagaimana industri mengakui nilai kualifikasi pendidikan Australia,” ujar Komisaris Perdagangan Senior, Kym Hewett.

Australia merupakan tujuan menuntut ilmu yang terdepan bagi pelajar Indonesia selama lebih dari 60 tahun. Banyak alumninya telah menjadi pemimpin di sektor pemerintah, dunia usaha dan kemasyarakatan, dengan banyak ilmuwan, strata 3 dan peneliti berpendidikan Australia di seluruh Indonesia.

Presiden IKAMA, Dr Hermanto Dardak, berujar salah satu sasaran penyelenggaraan bersama bursa kerja ini adalah untuk memfasilitasi baik alumni yang baru kembali ke Indonesia untuk mencari pekerjaan maupun alumni yang sudah bekerja namun ingin mengembangkan lebih lanjut karir profesi mereka.

“Saya yakin acara ini akan membantu memperkukuh hubungan yang mengarah pada sumbangsih percepatan pembangunan di Indonesia,” tutur Dr Hermanto.

Pengalaman yang diperoleh saat menuntut ilmu dan bekerja di Australia terus menjadi gabungan yang ampuh bagi alumni baru yang berupaya membangun karir mereka sepulangnya ke Indonesia. Dengan lebih dari 16.000 pelajar Indonesia yang saat ini menuntut ilmu di lembaga-lembaga pendidikan Australia, jumlah alumni terus tumbuh menjadi puluhan ribu.

Bursa Kerja Alumni Australia yang Kedua juga mencakup seminar pengembangan profesi dan sesi berbagi karir dari alumni. Bursa Kerja Alumni Australia yang perdana diselenggarakan dengan berhasil pada 2012.

Kegiatan ini disponsori oleh CPA Australia, Standard Chartered Bank, CIMB Niaga Bank, Contact Singapore, Bina Nusantara Group, HM Sampoerna Tbk dan Price Waterhouse Cooper.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s