Olimpiade Sains Kuark (OSK)

Posted: Februari 22, 2014 in Pendidikan

Sebagai sebuah langkah memajukan pendidikan Indonesia, PT Kuark Internasional menyelenggarakan Olimpiade Sains Kuark (OSK) setiap tahunnya. OSK merupakan ajang kompetisi sains yang terbuka untuk semua siswa SD/MI. OSK bertujuan menggali potensi sains anak Indonesia di seluruh penjuru negeri.

Saat ini, OSK akan memasuki tahun ke-8 di dalam penyelenggaraannya. Dari tahun ke tahun, jumlah pesertanya semakin meningkat dan daerah persebarannya pun semakin meluas. Tahun 2014, tercatat ada 90.134 peserta siswa SD/MI yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Tahun ini, OSK 2014 akan dibuka secara resmi di Universitas Ma Chung Malang pada 22 Februari 2014 dan akan dihadiri oleh Walikota Malang, Prof. Yohanes Surya, dan Prof. Wardiman Djojonegoro.

Selain itu, pada tanggal tersebut juga ada penyelenggaraan babak penyisihan OSK 2014 yang akan serentak dilaksanakan di 213 kota/kabupaten di Indonesia. Di beberapa daerah, setelah ujian OSK, juga diadakan karnaval sains, seperti di lokasi penyelenggaraan Universitas Ma Chung Malang, SD Global Prestasi dan SD Al Jannah Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut seputar kegiatan ini, dapat menghubungi Sdri. Rosalyna di 087710188183 atau rosalyna.wijaya@komikuark.net.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s