“ANAK BERGIZI – ANAK BERPRESTASI”

Posted: Februari 27, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

(KiKa) Manager Management Service XL East Region – Hazad Khan memberikan ucapan terima kasih berupa plakat XL kepada Kepala Puskesmas Sidosermo – Dr. Wiwin, Lurah Bendul Merisi – Tacuk Su’udi dan Ketua PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) – Andrianto dalam acara diskusi tanya jawab “ANAK BERGIZI - ANAK BERPRESTASI” dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional di Kelurahan Bendul Merisi Surabaya, Rabu (26/2).

(KiKa) Manager Management Service XL East Region – Hazad Khan memberikan ucapan terima kasih berupa plakat XL kepada Kepala Puskesmas Sidosermo – Dr. Wiwin, Lurah Bendul Merisi – Tacuk Su’udi dan Ketua PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) – Andrianto dalam acara diskusi tanya jawab “ANAK BERGIZI – ANAK BERPRESTASI” dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional di Kelurahan Bendul Merisi Surabaya, Rabu (26/2).

Memperingati Hari Gizi Nasional

Surabaya, 26 Februari2014. Memperingati Hari Gizi Nasional setiap tanggal 28 Februari, PT.XL Axiata Tbk (XL) mengadakan acara kepedulian sosial. Dengan tema “ANAK BERGIZI – ANAK BERPRESTASI” mengadakan diskusi tanya jawab bersama Ketua PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) – Andriyanto di Kelurahan Bendul Merisi Surabaya, Rabu (26/2).

Manager Management Service XL East Region – Hazad Khan mengatakan,”Jika gizi anak mulai dini sudah bisa dipenuhi, maka kelak akan menjadi kan calon pemimpin yang berprestasi dan siap berkontribusi untuk negeri. Dengan diadakannya sosialisi tanya jawab ini diharapkan dapat menambah wawasan terhadap ibu untuk membesarkan anak-anaknya dengan gaya dan pola hidup yang benar”.

Berdasarkan hasil pantauan Direktorat Bina Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, beberapa Provinsi di Indonesia silih berganti tercatat sebagai wilayah terparah kasus gizi buruknya. Tahun 2009 dan 2010, Jawa Timur sempat menyumbang angka terbesar yaitu lebih dari 14.000 kasus gizi buruk.
Hasil laporan Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk pada tahun 2011-2013 pun tak kalah mencengangkan. Sebanyak 20 persen balita dari total 2,4 juta balita di Jatim atau sekitar 6.925 anak masih tercatat menderita gizi buruk. Di tahun berikutnya, jumlah anak penderita gizi buruk kembali mengalami peningkatan yaitu sebanyak 9.493 anak. Sedangkan pada tahun 2013, BPS mencatat 25.95% per seribu kelahiran hidup di Jatim sebagai penderita gizi buruk.

Direktur Utama Akademi Gizi dan Ketua PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) – Andrianto mengatakan,”Diharapkan untuk ibu-ibu yang mempunyai anak bawah tiga tahun lebih aktif lagi untuk menghadiri dan menguti acara sosialisasi yang di adakan di posyandu setempat agar tingkat pengetahuannya bisa bertambah. Sehingga dapat memperhatikan dan memberikan pengarahan khusus terhadap anak-anaknya,termasuk dalam proses dan pola kehidupan yang bersih,agar makanan yang dikonsumsi serta lingkungan untuk mereka beradaptasi bisa terjamin dan aman dalam proses tumbuh kembang Batita”.

Aksi kepedulian sosial ini diawali dengan serangkaian acara dengan tanya jawab tentang gizi, konsultasi secara langsung yang diadakan secara terbuka oleh ahli gizi dengan para ibu-ibu, mini games seru untuk batita dan pembagian sembako serta makanan sehat penuh gizi yang layak dikonsumsi. Diharapkan Batita yang merupakan calon penerus bangsa bisa diselamatkan sejak dini dan dapat berkembang untuk bisa terus berprestasi dan berkontribusi untuk negeri.

Tentang XL
XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,5%) dan publik (33,5%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand), ,dan Dialog (Sri Lanka).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s