Lebih Tipis, Lebih Minimalis, dan Lebih Praktis

Posted: Maret 7, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

kompilasi slim powerbank Visipro 6000 mAh_1Portable power supply atau lebih dikenal dengan sebutan powerbank sudah menjadi barang wajib bagi kebanyakan pengguna smartphone dan tablet. Keaktifan pengguna jenis mobile gadget dalam memanfaatkan perangkatnya saat ini bisa dibilang cukup tinggi, sehingga kapasitas sumber daya listrik yang tersimpan di dalam batere perangkat-perangkat tersebut menjadi tidak sebanding. Secara otomatis, pengguna yang aktif akan melakukan charge batere dalam sehari bisa 2-3 kali. Sebenarnya powerbank ini bisa juga dimanfaatkan untuk charge perangkat selain smartphone dan tablet, misalnya portable GPS, music player, electronic book, dll.

Berdasarkan alasan tersebut, Visipro kembali menghadirkan Portable power supply 6000 mAh, dengan tampilan yang lebih tipis dan minimalis. Tentu saja dengan tampilan semacam itu, perangkat ini menjadi lebih praktis dibawa ke mana-mana, tidak makan tempat dan pas di kantong. Tersedia dua varian warna hitam dan putih, yang mana keduanya memiliki permukaan dari bahan anti gores. Ukuran dimensinya adalah 130 mm (panjang) x 66 mm (lebar) x 11 mm (tebal).

Fitur unggulan lainnya dari perangkat ini adalah adanya Somatosensory, cukup menggoyangkan saja perangkat tersebut untuk mengetahui berapa persen kapasitas daya listrik yang tersimpan di dalamnya melalui 4 titik lampu sensor yang terdapat di permukaan bagian atasnya. Karena adanya somatosensory ini maka perangkat ini tidak dilengkapi tombol seperti layaknya powerbank yang ada di pasaran pada umumnya. Built-in cable, kabel dengan interface USB terintegrasi dengan perangkatnya (warna biru berbentuk pipih di bagian pinggir). Selain mengurangi kekusutan akibat kabel yang terlalu panjang, adanya fitur ini juga menghindari pengguna lupa membawa kabel chargernya. Intelligent Management, perangkat ini bisa menyala dan mati secara otomatis (power on/off automatically), tentu saja ini akan menghemat daya listrik yang ada di dalamnya jika sedang tidak digunakan.

Secara teknis, spesifikasi portable power supply Visipro 6000 mAh ini adalah sebagai berikut:
Input: DC 5V — 1A
Output: DC 5V — 1A (max)
Battery: 3.7V / 6000 mAh (18.5Wh)
Output port: USB
Input port: Micro USB.
Penggunaan normal 2-3 x proses charge tergantung seberapa besar kapasitas batere pada perangkat yang dimiliki oleh pengguna. [DM]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s