Indosat Raih Roy Morgan Customer Satisfaction Awards Kategori Mobile Network of the Year Indonesia 2013

Posted: Maret 10, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

Indosat berhasil meraih penghargaan Roy Morgan Customer Satisfaction Awards untuk kategori “Mobile Network of The Year Indonesia 2013”.  Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap komitmen Indosat yang terus berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya. Tampak dalam gambar Alexander Rusli – President Director & CEO (kiri) dan Ira Soekirman- Director Roy Morgan Research (kanan) saat penyerahan penghargaan.

Indosat berhasil meraih penghargaan Roy Morgan Customer Satisfaction Awards untuk kategori “Mobile Network of The Year Indonesia 2013”.  Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap komitmen Indosat yang terus berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya. Tampak dalam gambar Alexander Rusli – President Director & CEO (kiri) dan Ira Soekirman- Director Roy Morgan Research (kanan) saat penyerahan penghargaan.

Jakarta, 6 Maret 2014 – Komitmen Indosat yang terus berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya mendapatkan apresiasi dari khalayak luas, salah satunya dengan didapatkannya penghargaan Roy Morgan Customer Satisfaction Awards untuk kategori “Mobile Network of The Year Indonesia 2013”. Penghargaan diserahkan oleh Ira Soekirman, Director Roy Morgan Research kepada Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat di Jakarta, 5 Maret 2014.
 
“Kami di Indosat terus berupaya memberikan pengalaman yang terbaik kepada pelanggan setia kami. Oleh karena itu, beberapa kegiatan kami jalankan dengan intensif seperti modernisasi jaringan yang akan meningkatkan kualitas penggunaan layanan selular terutama pemakaian data, menghadirkan solusi ICITY, forum online yang didukung oleh komunitas pengguna Indosat, dan berbagai touch point seperti media sosial bagi pelanggan agar semakin mudah dilayani oleh Indosat,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.
 
Khusus untuk jaringan seluler, Indosat saat ini dalam proses untuk menyelesaikan program Modernisasi Jaringan yang telah dimulai sejak tahun 2012. Program yang mengimplementasikan teknologi terkini dan bisa ber-operasional untuk UMTS 900 ini telah dilakukan di Padang, Bali, dan menyusul berbagai kota besar di Jawa dan luar Jawa. Program modernisasi ini akan memberikan jaringan baru dengan kualitas sinyal yang lebih kuat, memperluas cakupan layanan termasuk jangkauan di lokasi indoor, dan mengurangi konsumsi tenaga baterai handset dengan cukup signifikan. Hingga akhir tahun 2013, Indosat telah mengoperasikan 24.280 BTS yang melayani 59,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia.
 
Sementara itu, Roy Morgan Satisfaction Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh Roy Morgan Research, sebuah perusahaan research terkemuka dan tertua di Australia yang telah berdiri sejak tahun 1941. Penghargaan diberikan berdasarkan research utama mereka yang diberi nama “Roy Morgan Single Source”, sebuah survey sindikasi mengenai konsumen yang meliputi berbagai informasi seperti demografi secara detil, opini & pendapat, aktifitas & lifestyle, serta informasi tentang berbagai produk kategori dan media yang dikonsumsi atau dibeli oleh konsumen.
 
Secara geografis survey Roy Morgan Single Source dilakukan di 22 kota besar, 22 kota kecil dan daerah pedesaan di 17 propinsi terbesar di Indonesia. Mewakili sekitar 87% masyarakat Indonesia umur 14 tahun ke atas. Kini Roy Morgan Single Source adalah survey konsumen terbesar di Indonesia.
 
Hasil survei Roy Morgan Single Source ini yang menjadi basis dari Roy Morgan Customer Satisfaction Awards. Data yang dipakai untuk Awards 2013 adalah data yang dikumpulkan dari hasil wawancara dengan 26,000 responden selama Januari – Desember 2013
 
Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di akhir tahun 2013, perusahaan memiliki  59,6 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group).Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s