XL Salurkan SMS Donasi Banjir Bagi Warga Manado dan Bekasi

Posted: Maret 18, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

SMS Donasi Manado-2Surabaya, 17 Maret 2014. Banjir yang melanda beberapa wilayah di Indonesia pada awal 2014 telah membangkitkan kepedulian masyarakat luas, termasuk pelanggan XL. Melalui program SMS Donasi yang dibuka pada 17 Januari hingga 31 Januari 2014, telah terkumpul donasi pelanggan XL total sejumlah  Rp 278.130.000. Selanjutnya, dana tersebut XL salurkan kepada korban banjir di sejumlah wilayah, antara lain di Manado dan Bekasi, Jum’at (14/3).

Khusus Kota Manado, XL menyalurkan donasi ini untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum di beberapa titik terparah di Ibu Kota Sulawesi Utara itu. Antara lain berupa perbaikan rumah ibadah mesjid dan gereja, sekolah, juga MCK. Seremonial penyerahan secara simbolik dipusatkan di Kantor Walikota Manado dari XL disaksikan Asisten 2 Pemkot Manado dan Kepala Dinas Kominfo Kota Manado kepada para perwakilan penerima bantuan, Jum’at (14/3).

Manager Management Service XL North – Luce Lolo, mengatakan “Kami berterimakasih kepada seluruh pelanggan XL di seluruh Indonesia yang telah ikut mengulurkan tangan untuk membantu sesama yang terlanda bencana banjir bandang beberapa waktu lalu, melalui SMS Donasi XL. Hari ini kami mewakili para pelanggan, menyalurkan bantuan kepada masyarakat Manado. Kami juga berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu dan mendukung kami dalam penyaluran dana SMS Donasi ini.”

Titik penyaluran donasi pelanggan XL ini dipusatkan di Kelurahan Komo Luar – Kecamatan Wenang, Kelurahan Ranotana Weru dan Dendengan Dalam – Lawangiru. Bantuan yang  disalurkan berupa  perbaikan pada Mesjid KH Arsyad Thawil, sarana Sekolah Al Khairat, Gereja Syaalom, SDN 56 Manado, SDN 52 Manado, SDN 13 Manado, dan pembangunan MCK di Ranotana Weru.

Dana hasil SMS Donasi juga XL salurkan bagi korban banjir di wilayah Jabodetabek. Melalui  lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), donasi pelanggan tersebut disalurkan kepada 150 anak Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Bani Jinan dan Madrasah Ibtidaiyah Dasrussalam, Bekasi. Berdasarkan data yang diperoleh, tak kurang dari 20 sekolah di wilayah Jabodetabek terkena dampak dari bencana banjir, enam di antaranya sekolah yang berada di wilayah Bekasi. Untuk itu, dana SMS Donasi ini dimanfaatkan untuk program pemulihan pasca banjir pada bidang pendidikan yang diwujudkan dalam bentuk pengadaan perlengkapan sekolah untuk anak-anak sekolah dasar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s