Daihatsu & ASMO III Resmikan Rumah Pintar di Karawang

Posted: Maret 19, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

simbolik serah terima kunci dari Executive in Charge ASMO III, Pongky Prabowo ke Bupati Karawang, Drs.H. Ade Swara dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Karawang, Drs.H.Agus Supriatman, M.Pd

simbolik serah terima kunci dari Executive in Charge ASMO III, Pongky Prabowo ke Bupati Karawang, Drs.H. Ade Swara dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Karawang, Drs.H.Agus Supriatman, M.Pd

KARAWANG : PT Astra Daihatsu Motor (Daihatsu) bersama Group Astra Motor III, Selasa siang (18/03) meresmikan penggunaan Rumah Pintar Astra Motor (ASMO) III di Komplek SKB (Sanggar Kegiatan Belajar), Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, yang merupakan lahan milik Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang.

Peresmian Rumah Pintar ASMO III diawali dengan serah terima kunci dari Executive in Charge ASMO III, Pongky Prabowo kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Karawang, Drs. H. Agus Supriatman, M.Pd kemudian dilanjutkan dengan gunting pita oleh Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara dan Pongky Prabowo. Acara ini dilanjutkan dengan kunjungan ke seluruh sentra di dalam Rumah Pintar.

Rumah Pintar ini dibangun oleh 12 Perusahaan yang tergabung dalam Group Astra Motor III yaitu PT Astra Daihatsu Motor, PT Astra International–Daihatsu Sales Operation, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Astra International – Isuzu Sales Operation, PT Gaya Motor, PT Inti Pantja Press Indonesia, PT Astra Multi Trucks Indonesia, PT Astra International –UD Trucks Sales Operation, PT Tjahja Sakti Motor, PT Fuji Technica Indonesia, PT Astra International –BMW Sales Operation, dan PT Astra International –Peugeot Trucks Sales Operation.

Bekerja sama dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), pembangunan Rumah Pintar ASMO III yang dimulai sejak bulan Oktober 2013 – Februari 2014 ini dibuat sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh SIKIB. Di dalam Rumah Pintar terdapat 5 Sentra utama yaitu Sentra Buku dan Permainan, Sentra Komputer, Sentra Audio Visual, Sentra Kriya, dan Sentra Panggung. Untuk fasilitas penunjang, ASMO III sudah melengkapinya dengan 8 unit Komputer, 1 unit LCD Proyektor, 1 buah DVD Player, 500 Buku Bacaan Anak dan Pengetahuan Umum, 50 buah Alat Permainan Edukatif (APE), 1 unit Mesin Jahit, 1 unit Kulkas, dan peralatan umum lainnya seperti Meja, Kursi, Lemari, Karpet, Kompor.

Eksistensi pelaksanaan program-program didalam Rumah Pintar direncanakan dan dijalankan bersinergi oleh ASMO III dan Dinas Pendikan. Program yang dijalankan berupa Pelatihan Komputer, Pelatihan Ibu-ibu PKK, PAUD, rapat warga dan berbagai kegiatan yang menunjang aktivitas masyarakat sekitar.
Bupati Karawang Ade Swara dalam sambutannya berharap “Semoga eksistensi Rumah Pintar ini dapat memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan di Karawang dan para warga dapat menggunakan sarana ini dengan sebaik-baiknya.”

Sementara itu Pongky Prabowo, Executive in Charge ASMO III di sela-sela peresmian Rumah Pintar mengatakan, “Rumah Pintar ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan warga Karawang pada umumnya, sehingga masyarakat dapat mengembangkan diri melalui keberadaan Rumah Pintar ini.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s