XL AWARDS 2014  XL Kembali Gelar Lomba Karya Tulis, Foto, & Social Media  

Posted: April 8, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

XL Awards 2014Jakarta, 7 April 2014. PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menggelar lomba karya tulis, foto, dan jejaring sosial “XL Awards 2014”. Penyelenggaraan XL Awards bertujuan untuk mendukung dan mendorong kreatifitas para wartawan dan masyarakat umum untuk turut menyumbangkan ide, masukan, gagasan, dan pemikiran kreatif dalam bentuk tulisan dan foto mengenai perkembangan telekomunikasi dan aplikasinya dalam kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari. XL Awards 2014 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-9, dengan total hadiah mencapai Rp 192 juta.

Vice President Corporate Communication XL – Turina Farouk mengatakan, “Perkembangan teknologi telekomunikasi saat ini begitu pesat. Mayoritas masyarakat dari berbagai usia pun menggunakan ponsel atau smartphone dalam menjalankan aktivitas mereka sehari-hari. Melihat kondisi tersebut, kami tertantang untuk mencoba mengeksplorasi gagasan,ide dan pemikiran-pemikiran kreatif dari para peserta melalui pemilihan tema “Transformasi Teknologi Komunikasi sebagai Kebutuhan Primer Masyarakat Indonesia”. Kami juga berharap penyelenggaraan lomba XL Awards 2014 ini juga akan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan dunia telekomunikasi di Indonesia.”

Kompetisi atau lomba ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu kompetisi karya tulis dan foto yang terbagi untuk wartawan dan masyarakat umum, serta kompetisi publikasi social media di Twitter dan Instagram bagi masyarakat umum. Ajang XL Awards 2014 akan berlangsung selama periode 6 bulan yakni antara 7 April  hingga 30 September 2014. Para calon peserta cukup melakukan registrasi online melalui situs XL Awards 2014 http://awards.XL.co.id/ atau offline di XL Center Lotte Shopping Avenue, Jakarta, dan mengikuti seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku.
 
Untuk mendukung obyektifitas hasil kompetisi XL Awards 2014, XL melibatkan juri-juri yang kompeten di bidangnya dan disesuaikan dengan kategori kompetisi, diantaranya adalah Gatot S. Dewabroto (pengamat telekomunikasi) dan  Wicaksono/ @ndorokakung (chief editor Plasa MSN) untuk kompetisi karya tulis. Hariyanto (Media Indonesia) dan Bea Wiharta (Reuters) untuk kompetisi foto, serta dua public figure yang juga praktisi jejaring sosial Pandji Pragiwaksono (@pandji) dan Marischka Prudence (@marischkaprue) untuk kompetisi publikasi social media (Twitter dan Instagram).

Hadiah senilai total dari Rp 192 juta disediakan bagi para pemenang XL Awards 2014. Mulai dari pemenang utama, pemenang bulanan, hingga pemenang favorit pilihan masyarakat. Ketentuan selengkapnya mengenai XL Awards 2014 dapat diakses juga melalui http://awards.XL.co.id/ atau melalui Customer Relation Representative XL di XL Center dan XL Xplor setempat. Adapun kategori dan tema-tema yang dapat dipilih oleh para peserta adalah sebagai berikut:

Tema Umum  :
Transformasi Teknologi Komunikasi sebagai Kebutuhan Primer Masyarakat Indonesia 

Kompetisi KaryaTulis dan Foto (untuk Jurnalis dan Umum)
Tema Khusus:
Perkembangan perangkat komunikasi dari masa ke masa
Perang inovasi diantara pengembang perangkat teknologi komunikasi untuk memenangkan pasar
Perkembangan operating system pada perangkat komunikasi
Munculnya beragam aplikasi dalam teknologi komunikasi yang mampu memudahkan kehidupan manusia
Transformasi teknologi komunikasi dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia
Peran teknologi komunikasi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia
Peran teknologi komunikasi dalam menumbuhkan kepedulian masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
 
Sedangkan untuk kompetisi publikasi social media di Twitter dan/atau Instagram, XL Awards 2014 menawarkan tema yang lebih umum dan beragam agar dapat dengan mudah diikuti oleh semua orang. Tema yang diangkat setiap bulannya adalah hal-hal yang dekat dengan lingkungan masyarakat sehari-hari. Informasi tema bulanan kompetisi publikasi social media twitter dan/atau instagram dapat dilihat di akun @XLawards dan @instaXL123.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s