XL East Terima Penghargaan Uji Kelayakan Jaringan Untuk Surabaya

Posted: April 15, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

(Ki-Ka) GM Sales XL East1 – Desy Sari Dewi, VP XL East Region – Titus Dondi, Managing Editor Majalah Selular – Adjie Nogo Seno menunjukkan hasil speedtest jaringan di Surabaya pada acara penyerahan penghargaan Uji Kelayakan Jaringan di GrhaXL Pemuda Surabaya, Selasa (15/4).

(Ki-Ka) GM Sales XL East1 – Desy Sari Dewi, VP XL East Region – Titus Dondi, Managing Editor Majalah Selular – Adjie Nogo Seno menunjukkan hasil speedtest jaringan di Surabaya pada acara penyerahan penghargaan Uji Kelayakan Jaringan di GrhaXL Pemuda Surabaya, Selasa (15/4).

Surabaya, 15 April 2014. PT. XL Axiata Tbk (XL) terus menjaga dan meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. Untuk mencapai hal tersebut, XL tengah menjalankan salah satu projek yang fokus terhadap peningkatan kualitas jaringan (network quality improvement) dengan menambah kapasitas, pergantian perangkat dan beberapa hal lainnya yang ada pada setiap BTS XL menjadi fokus utama dalam menggarap projek ini.

Untuk kota Surabaya, telah dilakukan peningkatan kualitas jaringan. Dan XL East Region menerima penghargaan Uji Kelayakan Jaringan yang dilakukan oleh salah satu majalah telekomunikasi yaitu Majalah Selular di GrhaXL Pemuda Surabaya, Selasa (15/4).

Titus Dondi mengatakan,”Pada program ini, kami menjalankannya dengan menggunakan pendekatan holistik yang melibatkan aspek teknis dan aspek bisnis. Kedua langkah tersebut sekaligus merupakan pembeda yang mendasar antara program ini dengan program modernisasi lainnya yang telah kami lakukan sejauh ini. Kami berencana implementasikan program ini ke seluruh wilayah XL East Region.”

Titus menambahkan,”Untuk dapat memfasilitasi peningkatan volume trafik serta tuntutan kualitas layanan yang lebih baik, XL melakukan peningkatan kualitas jaringan dengan menggunakan pendekatan bisnis, tidak hanya dari desain teknis jaringan. Selain menyangkut aspek teknis seperti ketepatan waktu, akselerasi alih teknologi 2G menuju 3G, serta optimasi, program ini juga memadukannya dengan aspek bisnis seperti strategi pemasaran, prioritas penjualan dan strategi distribusi yang tepat.”

Projek peningkatan kualitas jaringan di Surabaya dilakukan di sejumlah area. Untuk fase-1 meliputi area gubeng, asemrowo margorukun, tambakwedi, east coast, laguna, fase-2 meliputi dharmahusada indah, darmo permai, dukuh kupang barat, sambi kerep, lakarsantri, dan fase-3 meliputi tandes margomulyo, rungkut pandugo baru, sedati, joyoboyo tales DTC Royal, prapen indah, sedangkan fase-4 meliputi kedurus dukuh, tambak asri bangunrejo, plemahan pandegiling, purwa perak dan gembong sawah.

Saat ini telah memasuki fase-3, hasilnya menunjukkan kecenderungan yang positif. Hal ini ditandai dengan peningkatan trafik voice dan data, meningkatnya cakupan sinyal, meningkatnya pelanggan yang memanfaatkan teknologi jaringan 3G XL dan menurunnya pengalaman “drop call” pelanggan.

Dalam melakukan tes kelayakan jaringan, Majalah Selular menggunakan metode pengukuran dengan kondisi kecepatan download minimum 2MBps dan kecepatan upload minimum 1MBps. Aplikasi yang digunakan adalah Sensorly yaitu aplikasi speed test yang dapat diunduh secara GRATIS pada platform IOS, Android & Blackberry.

Untuk projek ini, XL bekerja sama dengan perusahaan yang memiliki keahlian di bidang jaringan telekomunikasi seluler, yaitu PT Huawei Tech Investment. Hingga saat ini, jumlah pelanggan east region lebih dari 11,5 juta yang  didukung dengan ketersediaan infrastruktur jaringan fiber optic, serta lebih dari 6.350 BTS (3.450 BTS 2G dan 2.900 BTS 3G).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s