Schneider Electric Indonesia Hadir di Indobuildtech Expo 2014 Surabaya

Posted: April 17, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

Surabaya, 16 April 2014 – Bertempat di Grand City Surabaya, Schneider Electric, perusahaan global spesialis bidang pengelolaan energi hari ini menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia: “Indonesia Building Material & Technology (INDOBUILDTECH) Expo 2014”. Dengan mengambil tema Green Building Technology for the Future, pameran bertaraf internasional ini menampilkan beragam jenis produk inovatif yang menggunakan teknologi hijau dan ramah lingkungan, suatu hal yang telah menjadi fokus dari Schneider Electric sejak dulu.
Cin Cin Go, selaku Vice President Partner Retail Business – Schneider Electric Indonesia, menyatakan, “Pengelolaan energi yang lebih efisien dan ramah lingkungan terutama di bidang konstruksi bangunan, tidak hanya berdampak positif terhadap lingkungan yang semakin sehat, tetapi juga bermanfaat besar bagi efisiensi biaya operasional baik jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan adanya pameran ini, Schneider Electric berharap mampu menjadi mitra strategis bagi stakeholder kami dalam memberikan solusi efisiensi energi secara komprehensif.” jk

Selain solusi efisiensi energi yang diharapkan mampu memberikan dampak positif pada upaya menciptakan energi yang berkelanjutan, Schneider Electric juga mengetengahkan pentingnya memastikan keamanan penggunaan energi, khususnya listrik, pada sebuah bangunan, baik itu gedung perkantoran, rumah tinggal, dan lainnya. Hal ini tercermin dalam tiga produk yang memberikan proteksi menyeluruh dari bahaya listrik, yaitu Mini Circuit Breaker (MCB), Earth Leakage Circuit Breaker (ELCB) dan Surge Arrester.

MCB merupakan alat listrik terpenting bagi rumah kita. MCB berkualitas dari Schneider Electric mampu menghubungkan, mengalirkan, dan memutuskan arus listrik secara otomatis akibat timbulnya gangguan atau kondisi tidak normal seperti kelebihan beban atau arus pendek.

ELCB adalah alat pengaman arus bocor jika terjadi kebocoran listrik pada penghantar, misalnya karena sentuhan tangan, kabel induksi, basah, bocor, digigit hama dan lain-lain. ELCB akan memutus arus listrik sehingga penghantar tidak sampai mengeluarkan bunga api yang mengakibatkan terjadinya setrum akibat korsleting atau bahkan kebakaran.

Sedangkan Surge Arrester melindungi peralatan elektronik seperti televisi, komputer, telefon dan lainnya terhadap sambaran petir tidak langsung yang tidak terproteksi oleh penangkal petir.

Dengan memiliki tiga produk proteksi ini dalam bangunan, maka kondisi fisik bangunan, penghuni dan juga alat-alat elektronik yang ada di dalam sebuah bangunan akan terlindungi dari bahaya listrik dengan baik.

Satu aspek lain yang tak kalah penting pada bangunan selain efisiensi dan keamanan adalah aspek keindahan atau estetika. Untuk itu, di pameran Indobuildtech Expo 2014 ini Schneider Electric juga memperkenalkan salah satu produk terbaru dari rangkaian wiring device accessories (WDA)nya , yaitu Arcato. Saklar elegan ini dirancang khusus untuk mendukung keindahan dan keamanan sebuah ruangan, dan terinspirasi dari bentuk lengkungan (Arcato adalah lengkungan dalam bahasa Italia). Tampilannya yang ramping dan elegan memadukan permukaan matte dan glossy, membuatnya terlihat artisitik sekaligus mudah untuk dipelihara. Harganya yang ekonomis membuat Arcato sangat cocok untuk diaplikasikan di seluruh kebutuhan listrik di berbagai macam bangunan seperti perumahan, gedung perkantoran serta hotel.

“Menanggapi semakin pesatnya perkembangan Indonesia sebagai pasar pengembangan teknologi konstruksi bangunan dan material buildings, Schneider Electric Indonesia percaya bahwa seluruh pihak tanpa terkecuali bertanggung jawab dalam memastikan energi dikelola sebaik dan seaman mungkin. Kami percaya apa yang kami hadirkan dalam pameran ini mampu memenuhi tanggung jawab tersebut,” tutup Cin Cin Go.
Fact Sheet Schneider Indobuiltech

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s