Pabrik Daihatsu Gunakan Deodorizer sebagai Pollutant Control

Posted: Mei 2, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

IMG_2012JAKARTA : Sebagai produsen mobil kompak dengan nilai terbaik (best value compact car) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjadikan ‘eco-friendly’ sebagai misi pertama perusahaan. Misi tersebut diimplementasikan dengan mengendalikan semua limbah produksi dan emisi gas buang pabrik. ADM senantiasa memperhatikan aspek kesehatan lingkungan dalam setiap tahapan proses produksinya. Dengan demikian, ADM turut berkontribusi dalam mencegah terjadinya efek rumah kaca sekaligus mencegah terjadinya perubahan iklim (climate change).

Salah satu upaya ADM dalam mempertahankan predikat sebagai perusahaan ramah lingkungan (eco-friendly company) adalah dengan membangun deodorizer yaitu alat yang berfungsi sebagai pollutant control. Walaupun kualitas emisi cerobong telah memenuhi baku mutu lingkungan sesuai Peraturan Pemerintah namun demikian ADM memiliki komitmen yang tinggi untuk terus meningkatkan kualitas emisi udaranya.

Sebagai wujud nyata upaya efisiensi energi dan pengurangan emisi CO2, ADM membangun Deodorizer yang sangat efisien dalam menghilangkan zat volatile organic compounds (VOC), Hazardous air pollutants (HAP), Carbon monoxide (CO), Nitrogen oxides (NOx) dan Organic particulate matter (PM). Emisi yang dihasilkan dari output deodorizer merupakan perbaikan kualitas dari emisi cerobong sebelumnya karena pollutant turun sampai dengan 98%.

Upaya ADM dalam menjaga kualitas emisi gas buang pabrik dapat dilihat pada Pameran Indonesia Climate Change Education Forum & Expo 2014 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, 1 – 4 Mei 2014. Pameran yang dirancang untuk memperingati Hari Bumi, 22 April, menjadi sarana edukasi bagi generasi muda terkait pentingnya upaya menurunkan emisi gas rumah kaca dan adaptasi terhadap perubahan iklim.

Dalam event ini, ADM memamerkan maket deodorizer, untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya fungsi deodorizer dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Keikutsertaan ADM dalam pameran ini merupakan bukti bahwa produk ADM memiliki teknologi berkualitas dan ramah lingkungan.
Semua tahapan atau langkah ini merupakan wujud komitmen ADM untuk menghadirkan kendaraan yang kompak, ramah lingkungan dan terjangkau.

”Kami bersyukur dengan seluruh program efisiensi energi yang telah dilakukan, ADM mampu mengurangi emisi gas CO2 sebesar 3,700 tCO2/tahun pada proses produksi. ADM juga telah melengkapi semua produk nya dengan mesin yang menggunakan catalytic converter & standar EURO II sejak tahun 2004. Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan kualitas lingkungan ADM dengan membuat kendaraan dengan filosofi : Wonderfull Small yang memiliki 5 elemen kunci yaitu : reliability & safety, enjoyment of life, low fuel consumption, economy & practicality, dan concern for the environment,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s