Empat Bulan di 2014, Penjualan Daihatsu Tembus 67.142 Unit

Posted: Mei 12, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

Astra Daihatsu AylaJAKARTA: Melewati periode Januari – April 2014 penjualan Daihatsu berhasil menembus angka diatas 60.000 unit. Penjualan wholesales Daihatsu selama periode empat bulan pertama 2014 mencapai 67.142 unit, naik 17% dibandingkan periode yang sama 2013 sebanyak 57.623 unit. Sementara retailsales Daihatsu mencapai 61.915 unit, naik 10% dibandingkan periode yang sama 2013 sebanyak 56.196 unit.

Wholesales Daihatsu Januari-April 2014 mencapai 67.142 unit yang disumbang oleh tiga kontributor utama yakni Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max mencapai penjualan 22.124 unit atau 33% yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 17.781 unit atau 26,5% dan Gran Max Minibus 4.343 unit atau 6,5%. Kontributor terbesar kedua adalah MPV All New Xenia sebanyak 16.956 unit atau 25.3%. Astra Daihatsu Ayla menduduki tempat ketiga dengan kontribusi 16.729 unit atau 24,9%. Selanjutnya adalah SUV Daihatsu Terios menyumbang 7.623 unit atau 11,4%. Disusul Daihatsu Sirion sebanyak 2.110 unit atau 3,1% dan New Luxio 1.600 unit atau 2.4%. Baca Penjualan Daihatsu

Retailsales Daihatsu Januari-April 2014 mencapai 61.915 unit atau meningkat 10% dibandingkan dengan periode yang sama 2013 sebesar 56.196 unit. Perincian retailsales tidak berbeda jauh dengan wholesales, dengan penopang utama Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max terjual 21.121 unit atau 34.1%, yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 16.309 unit atau 26,3% dan Gran Max Minibus 4.812 unit atau 7.8%. Disusul MPV All New Xenia sebanyak 15.953 unit atau 25.8%. Astra Daihatsu Ayla di tempat ketiga berkontribusi 15.424 unit atau 24.9%. Sementara produk Daihatsu lainnya yaitu Terios menyumbang 6.905 unit atau 11,2%, New Luxio 1.352 unit atau 2,2% dan Sirion sebanyak 1.160 unit atau 1,9%.

“Daihatsu melewati empat bulan pertama tahun 2014 dengan prestasi yang cukup menggembirakan. Untuk itu kami mensyukurinya dengan terus meningkatkan pelayanan baik penjualan maupun purna jual di seluruh jaringan Daihatsu di Indonesia. Tidak hanya itu, merayakan 10 Tahun Xenia di tengah keluarga Indonesia, sejak bulan Maret silam, kami mengajak seluruh sahabat pengguna Xenia atau Xenia Mania, untuk berbagi ceria kepada sesama anak bangsa melalui 10 aktivitas, di 10 kota besar, selama 10 bulan sejak Maret-Desember,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Selama bulan Mei 2014, Daihatsu menggelar Program Ke-2 bertajuk “Kejar Kejutan Xenia”. Program ini merupakan kompetisi menjawab berbagai tantangan yang bisa diikuti melalui radio setempat yang hanya boleh diikuti oleh keluarga pemilik Xenia. Program ini diselenggarakan di 10 kota setiap hari, bekerjasama dengan 11 radio lokal di setiap kota penyelenggara. Kesepuluh kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Pontianak, Banjarmasin, dan Makassar. Daihatsu menyediakan ribuan hadiah menarik berupa voucher yang tersedia bagi para sahabat Xenia yang berhasil menjawab 10 tantangan seru Xenia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s