Dukung Pertumbuhkan Usaha Kecil Menengah (UKM) XL  Deklarasikan UMKM Goes Mobile

Posted: Mei 14, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

IMG-20131207-02552Surabaya, 13 Mei 2014. PT XL Axiata Tbk (XL) sebagai penyedia jasa telekomunikasi selular terbesar kedua di Indonesia beberapa waktu lalu meluncurkan program UKM Goes Mobile untuk memfasilitasi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengembangkan bisnisnya. Layanan yang dikelola oleh AdReach M-Advertising XL ini menawarkan jasa promosi dengan biaya yang terjangkau.

GM Sales XL East1 – Desy Sari Dewi mengatakan,”LBA dan M-Ads merupakan solusi marketing untuk beriklan. Pengusaha bisa mensetting sendiri segmen pembeli yang akan dijadikan target, sehingga produk yang dipasarkan sesuai dengan yang dibutuhkan pelanggannya. Semakin fokus calon pembeli yang ditawari, semakin besar kemungkinan terjadinya transaksi”

Layanan promosi yang dapat dimanfaatkan oleh para UKM yaitu LBA (Location Based Advertising) berupa layanan promosi yang memanfaatkan keberadaan pelanggan XL dimana mereka berada dan bersifat sangat lokal. Promosi melalui LBA in dilakukan dengan memanfaatkan jalur SMS dan MMS sebagai media penyampaiannya. Disamping itu tersedia layanan promosi melalui aplikasi Radio Streaming yang dimiliki oleh beberapa stasiun radio terkemuka seperti Radio Prambors, Radio Delta, Radio Female, Cosmopolitan FM, Hard Rock FM,  GenFM, JakFM, Urban FM. Layanan Radio Streaming ini memanfaatkan audio, video serta gambar sebagai medium Utama. Kedua layanan ini memiliki kemampuan agar pengguna jaringan XL dapat berinteraksi langsung dengan iklan yang ditayangkan. Kelebihan dari beriklan melalui jalur Radio Streaming juga dapat dinikmati tidak saja oleh pelanggan XL namun juga oleh pelanggan selular operator lainnya.

Sedangkan M-Ads (Mobile Advertising) memungkinkan pelanggan melakukan profiling, memilih/mem-filter pelanggan ter-segment, sehingga iklan yang dikirim tertuju pada customer yang relevant/sesuai dengan produk dan jasa yang diiklankan.

XL berkeyakinan dengan memanfaatkan AdReach M-Advertising ini masyarakat akan semakin mudah mengenali produk dan jasa milik para UKM. Hingga April 2014 ini sudah lebih dari 450 UKM memanfaatkan layanan ini. Angka tersebut tumbuh 500% sejak diluncurkan bulan Agustus 2013 yang lalu.

Layanan promosi melalui media selular UKM juga menegaskan keseriusan XL dalam membantu pertumbuhan usaha lokal dan daerah agar menjadi raksasa bisnis. Penegasan tersebut dilakukan oleh XL dengan menyediakan tim Mobile Advertising di 5 regional miliknya yang tersebar di Indonesia; Barat (Sumatra), Central (Jawa Barat & Jawa Tengah), Utara (Kalimantan dan Sulawesi) serta Timur (Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara). Dengan pesatnya pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah serta sumbangsihnya terhadap PDB Negara dan Kas Daerah kian menumbuhkan keyakinan terhadap UKM sebagai salah satu pilar kekuatan ekonomi Indonesia. Dengan adanya program “UKM Goes Mobile” diharapkan ke depannya para UKM akan menjadi raksasa bisnis besar di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s