Senior PDIP sarankan Mahfud MD dampingi Jokowi.

Posted: Mei 16, 2014 in Politik dan Pemerintahan

Dalam percakapan dengan Sabam Sirait di Founding Father House (FFH) Jakarta Selatan, senior PDIP ini menyatakan bahwa yang paling tepat sebagai cawapresnya adalah Mahfud MD. “Mahfud berasal dari Nahdhliyin yang didukung penuh basis massa dan para kyai,” ujarnya. Lagipula sebagai seorang cawapres MMD memenuhi banyak kriteria. Pengalamannya di birokrasi lengkap, pernah menjadi menteri pertahanan, menteri hukum, anggota DPR dan Ketua Mahkamah Konstitusi. ” Saya menyarankan Mahfud MD sebagai wakil Jokowi”. Dia muda dan tegas, sikap yang sangat digemari dikalangan menengah atas. Jadi saling mengisi antara Jokowi dan Mahfud,”ujarnya. Sementara baginya JK lebih baik ditempatkan sebagai penasihat Presiden. Dengan ketokohannya dan usianya saat ini sebaiknya JK ditempatkan pada posisi yg lebih pas sebagai ketua wantimpres.

Sabam berharap partainya mempertimbangkan dengan serius usulannya ini. Sperti diketahui saat ini Golkar dan JK sedang aktif-aktifnya melobi PDIP agar dapat mendampingi Jokowi. Bagi Sabam ada saatnya juga Golkar berada diluar pemerintahan ujarnya. Sabam sendiri pernah merasakan getirnya PDIP selama 30 tahun menghadapi tekanan pada jaman ORBA yang dimotori Golkar.

Saatnya kini seperti sejarah sebelumnya PDIP bergandengan tangan dengan NU dalam memeperjuangkan bangsa dan negara. MMD yang memiliki latar belakang hukum dan mengerti ekonomi dengan baik diyakini dengan reputasinya yang bersih dapat membantu Jokowi mengentaskan persoalan bangsa yang masih sarat dengan masalah korupsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s