XL Luncurkan “XL Future Leaders 3”

Posted: Juni 4, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

(KiKa) VP Corporate Communication XL – Turina Farouk, Direktur Service Management XL–Ongki Kurniawan, Facilitator XL Future Leader – Cipto dan peserta XL Future Leader Batch 1 – Gwyn saat talkshow pada acara Roadshow XL Future Leaders 3 di Universitas Airlangga Surabaya, Selasa (3/6).

(KiKa) VP Corporate Communication XL – Turina Farouk, Direktur Service Management XL–Ongki Kurniawan, Facilitator XL Future Leader – Cipto dan peserta XL Future Leader Batch 1 – Gwyn saat talkshow pada acara Roadshow XL Future Leaders 3 di Universitas Airlangga Surabaya, Selasa (3/6).

Surabaya, 3 Juni 2014 – PT XL Axiata Tbk (XL), mengadakan roadshow program XL Future Leaders 3. Program ini merupakan wujud komitmen XL untuk turut serta mencetak calon pemimpin Indonesia di masa depan. Untuk east region, roadshow XL Future Leaders 3 diadakan di Surabaya (3/6), Malang (4/6) dan Denpasar (19/6). Program XL Future Leaders ini sangat penting seiring dengan semakin meningkatnya perhatian masyarakat terhadap issue peningkatan pendidikan yang berkarakter (soft skill).

Dalam roadshow XL Future Leaders di Surabaya hadir Direktur Service Management XL – Ongki Kurniawan. “Tidak bisa dipungkiri bahwa program pendidikan soft skill yang bertujuan melatih jiwa kepemimpinan juga sangat dibutuhkan sebagai pendukung dari pendidikan akademis yang diterima oleh para mahasiswa. Berbekal kemampuan akademis dan kemampuan soft skill seperti yang diajarkan dalam program Feature Leader ini, saya yakin mereka akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan, termasuk bersaing dengan dalam merebut posisi-posisi penting di berbagai bidang”, kata Ongki.

“Kehadiran program XL Future Leaders 3 ini merupakan rangkaian dari keseluruhan Program XL Future Leaders yang kami lakukan secara berkesinambungan sejak tahun 2012 yang lalu. XL tetap konsisten dan berkomitmen untuk mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia dengan memfasilitasi talenta-talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global”, tambah Vice President XL East Region – Titus Dondi.

Melalui program Future Leaders ini para mahasiswa di tahun pertama dan kedua dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ditantang untuk ikut serta dengan mendaftarkan diri secara online mulai 6 Mei hingga 30 Juni 2014. XL akan memilih minimum 120 mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pelatihan kepemimpinan selama 2 tahun ke depan yang berfokus pada 3 kompetensi utama. Ketiga kompetensi tersebut adalah Komunikasi Efektif, Jiwa Kewirausahaan dan Inovasi serta Kemampuan Mengelola Perubahan.

Soft skill untuk kompetensi tingkat dunia

Sebuah studi terhadap para CEO (Chief Executive Officer) perusahaan multinasional dunia mengungkapkan kekhawatiran terbesar dalam menjalankan bisnis, yakni minimnya soft skill calon pemimpin masa depan. Hal ini kemudian didukung sebuah studi yang dilakukan XL tentang kebutuhan pemimpin yang kompeten, dan jawabannya adalah soft skill sebagai tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini. Untuk hal-hal tersebut XL memantapkan pilihannya mengasah soft skill pemuda yang meliputi tiga area kompetensi utama, dan berkontribusi mencetak para pemimpin Indonesia di masa depan.

Tiga kompetensi utama yang dimaksud adalah Komunikasi Efektif sebagai kunci sukses para pemimpin dalam menyampaikan pendapat dan bernegosiasi; Jiwa Kewirausahaan dan Inovasi termasuk kepekaan dalam melihat peluang yang akan mengantar pada keuntungan ekonomis; serta Kemampuan Mengelola Perubahan yang di antaranya mampu beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi dan menjadikan hal ini sebagai peluang emas untuk dimanfaatkan.

Kesempatan Lebih Luas bagi Mahasiswa Indonesia

Untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada mahasiswa Indonesia, kini XL Future Leaders memberikan pilihan dua jenis kelas. Pertama adalah Global Thinking Class, diperuntukkan bagi minimal 120 mahasiswa yang lolos seleksi untuk mengikuti program selama 2 tahun. Persyaratan tercatat sebagai mahasiswa tingkat 1 atau 2 dengan nilai IPK minimal 2,8. Metoda pelajaran akan disampaikan dalam tiga cara, yakni Kelas Tatap Muka sebanyak 5 kali dalam setahun dan dilakukan saat akhir pekan; Belajar Online, dan Partisipasi dalam Kegiatan Kemasyarakatan untuk mengasah kepemimpinan dan empati sosial.

XL Future Leaders Global Thinking Class akan dilangsungkan di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Kelas kedua adalah E-Curriculum Class yang terbuka bagi seluruh mahasiswa Indonesia untuk mempelajari Xcel Curriculum secara on line. E-curriculum Class tidak mensyaratkan semester tertentu atau pun IPK minimum. Metoda penyampaian materi belajar dilakukan secara online, dengan sesi tatap muka yang akan ditentukan tempat dan waktunya kemudian. Untuk kedua kelas ini, XL tidak memungut biaya apapun dari peserta yang berpartisipasi.

XL juga meningkatkan komitmennya dengan berinvestasi mempekerjakan fasilitator berpengalaman secara full-time untuk memfasilitasi dan memantau kemajuan belajar peserta XL Future Leaders. Proses mentoring antara mahasiswa dan fasilitator melibatkan pembinaan mendalam dan sesi tatap muka.

CEO Challenge: XL Tantang Mahasiswa Jadi CEO XL Axiata Selama Satu Minggu!

Memulai seleksinya di tahun ketiga, XL Future Leaders menggelar program unik “CEO Challenge” untuk mencari sosok pemuda terbaik yang berani menerima tantangan mendampingi CEO XL menjalankan tugasnya selama satu minggu. Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa usia 18-25 tahun yang mengikuti program diploma (D1, D2, D3), program sarjana (S1), atau tercatat di Sekolah Tinggi di seluruh Indonesia dengan IPK minimal 2,8. Peserta dapat login ke microsite CEO Challenge dan mengisi formulir pendaftaran, serta menyampaikan sebuah esai singkat 500-750 karakter tentang “Mengapa Saya Berhak Menjadi CEO XL”. Esai yang diunggah juga harus menyertakan scan foto terakhir, KTP, Kartu Mahasiswa, dan lembar nilai semester terakhir.

Pendaftaran berlangsung 6 Mei-30 Juni 2014, dan pemenang akan diumumkan di bulan November 2014 mendatang. Untuk berpartisipasi dalam program Global Thinking Class dan E-curriculum Class dari XL Future Leaders, serta CEO Challenge, silakan kunjungi http://www.xl.co.id/xlfutureleaders

Tentang XL
XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,5%) dan publik (33,5%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand), ,dan Dialog (Sri Lanka).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s