XL Perkuat Layanan 3G di Madura

Posted: Juni 9, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

Surabaya, 6 Juni 2014. PT XL Axiata Tbk (XL), operator terbesar kedua di Indonesia, berkomitmen terus meningkatkan kualitas jaringan di seluruh daerah layanannya di Jawa Timur. Khusus di Madura, XL akan membangun 125 BTS 3G hingga akhir tahun 2014 untuk memenuhi tuntutan pelanggan atas kualitas layanan, selain juga terus meningkatnya trafik layanan data.

VP East Region XL, Titus Dondi mengatakan, “Madura daerah special bagi XL karena selama bertahun-tahun XL menjadi nomor satu di pulau ini. Tentu saja kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Madura kepada XL. Untuk itu, kami berkomitmen kuat untuk menyediakan jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan di Madura.”

Titus menambahkan, saat ini di Madura XL telah memiliki 273 BTS 2G dan 148 BTS 3G. Jaringan XL telah menjangkau seluruh kabupaten, total lebih dari 90% area di Madura telah terjangkau layanan XL. Jumlah pelanggan XL di Madura telah mencapai 1,3 juta, dengan sekitar 25%-nya merupakan pelanggan layanan data.

Menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini, XL juga akan mengantisipasi lonjakan trafik seluruh layanan di Madura dan Jawa Timur pada umumnya. Khusus Madura, peningkatan trafik bisa mencapai lebih dari 40% dibandingkan trafik hari normal. Hal ini bisa terjadi karena Madura merupakan salah satu daerah utama tujuan mudik, selain juga masyarakat Madura merupakan masyarakat Muslim.

Guna meningkatkan loyalitas pelanggan di Madura, XL juga telah meluncurkan program Zuleha (Isi ulang oleh hadiah atau isi ulang dapat hadiah) dan Pet151 Rhoma (Paket 151 Rebut Hadiah Outlet PT. Tema). Program Zuleha memberikan hadiah utama kambing bagi pelanggan yang yang isi ulang atau membeli paket voice/internet/BB minimal 25ribu. Sementara itu, untuk program Pet151 Rhoma adalah reward untuk outlet yang melakukan transaksi paket melalui UMB 151. Program yang telah diluncurkan sejak Februari 2014 ini, telah mampu mendorong peningkatan penggunaan layanan XL oleh pelanggan di Madura.

Sementara itu, untuk Jawa Timur secara keseluruhan, tahun 2014 ini XL akan membangun 125 BTS. Sementara itu jumlah pelanggan XL di seluruh Jawa Timur mencapai 7,2 juta, atau 63 % dari total pelanggan east region. Pada saat Ramadan dan Lebaran diprediksi akan terjadi peningkatan trafik layanan rata-rata hingga 20% di seluruh Jawa Timur, sebagai daerah tujuan mudik. Untuk itu, XL telah menyiapkan sejumlah antisipasi untuk menghadapi kemungkinan lonjakan trafik tersebut, antara lain dengan meningkatkan kapasitas jaringan.

Tentang XL
XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,5%) dan publik (33,5%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand), ,dan Dialog (Sri Lanka).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s