Maxim Dukung Kota Samarinda Raih Rekor MURI

Posted: Juni 10, 2014 in Life Style dan Hiburan

(ki-ka) Presiden Direktur PT Dupont Indonesia, George Hadi Santoso, Alim Prakasa,  Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Puji Setyowati Jaang, dan Vice GM Sales and Marketing Teflon Edwin Siswanto.

(ki-ka) Presiden Direktur PT Dupont Indonesia, George Hadi Santoso, Alim Prakasa, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Puji Setyowati Jaang, dan Vice GM Sales and Marketing Teflon Edwin Siswanto.

Festival Mahakam 2013 yang diselenggarakan di sepanjang bantaran Sungai Mahakam pada 3 November 2013 lalu menyedot perhatian banyak pihak. Apalagi, beragam kegiatan disuguhkan disana, mulai dari Mahakam Expo 2013, Festival Band, Lomba Tari Pedalaman, Mahakam Jazz Fiesta (MJF).
Dan tak kalah meriahnya ialah pemecahan 2 rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sekaligus dengan kategori peserta terbanyak demo memasak (cooking class) bertajuk “Aksi 3.000 Ibu Hebat Maxim-Teflon” dengan peserta berjumlah 2.832 orang. Tak mau kalah, para bapak pejabatnya, juga memecahkan rekor untuk kategori senada dengan jumlah peserta sebanyak 350 orang.

Acara cooking class yang dipusatkan di halaman Islamic Center Samarinda ini didukung oleh berbagai pihak, salah satunya ialah Maxim-Teflon. “Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari semua pihak terkait. Termasuk para sponsor seperti Maxim-Teflon. Makanya bagi para peserta, semua peralatan memasak bisa langsung dibawa pulang ke rumahnya masing-masing,” beber Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata & Kominfo (Disbudparkominfo) Kota Samarinda, HM Fasial.

Faisal menilai Festival Mahakam ini sebagai festival sungai terbesar di Indonesia. Dia berterima kasih atas keikutsertaan masyarakat yang begitu antusias dengan 2 gelaran kali ini. “Kami akui banyak kekurangan selama pelaksanaan tersebut, tetapi dengan kerja sama yang baik dari semua masyarakat, kegiatan bisa berjalan lancar. Semoga pada gelaran berikutnya bisa berjalan lebih baik lagi,” terangnya.
Bagi Maxim, dukungan untuk memecahkan 2 rekor ini menjadi kesekian kali diraihnya. Sebelumnya rekor dipecahkan di Jakarta dengan total peserta 2.500 ibu-ibu serta Kota Bandung yang pernah memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta bapak-bapak pejabat sebanyak 223 orang.

President Director PT Maxim Maspion, Alim Prakasa menyebutkan gelaran itu merupakan catatan yang begitu positif karena partisipasinya kembali memecahkan rekor. “Ya, pada gelaran sebelumnya bersama masyarakat di Bandung dan Jakarta, kami juga yang berhasil mendapatkan rekor. Dan kami senang bisa memecahkan rekor baru di Samarinda,” ujarnya.
 
Sedangkan Presiden Direktur PT Dupont Indonesia, George Hadi Santoso menyebutkan dengan kampanye produk Teflon, diharapkan masyarakat bisa menggunakan produk rumah tangga yang berkualitas dan ramah lingkungan. “Sebagai bukti dedikasi kami kepada masyarakat bagaimana menggunakan peralatan yang hemat dan ramah lingkungan seperti Teflon ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Samarinda, Puji Setyowati Jaang memberikan apresiasi untuk kegiatan tersebut. Ia berharap, agar kegiatan ini tidak hanya sekadar hiburan semata. Tetapi harus mampu menorehkan sejarah demi kemajuan Kota Samarinda. Paling tidak, Festival Mahakam ke depan bisa menjadi ajang nasional bahkan bila perlu Internasional.
“Kita mau supaya Samarinda ini juga bisa diperhitungkan daerah lain dalam hal melestarikan budaya. Meski penduduknya beragam dan dari berbagai latar belakang suku, tapi mari kita jadikan aneka budaya ini sebagai suatu kekuatan yang utuh untuk membangun Samarinda,” ajak Puji, yang juga istri Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang ini. ins

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s