FORU Bagikan 44% Laba sebagai Dividen

Posted: Juni 27, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

Usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) FORU pada Rabu 25 Juni 2104, (dari kiri-kanan) Kasman Ardan selaku Komisaris, Indira Abidin selaku Corporate Secretary, Miranty Abidin selaku Komisaris, Mulyadi Sulaeman selaku Direktur, Indira Abidin selaku Direktur Utama.

Usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) FORU pada Rabu 25 Juni 2104, (dari kiri-kanan) Kasman Ardan selaku Komisaris, Indira Abidin selaku Corporate Secretary, Miranty Abidin selaku Komisaris, Mulyadi Sulaeman selaku Direktur, Indira Abidin selaku Direktur Utama.

JAKARTA, 25 Juni 2014 – PT Fortune Indonesia Tbk (IDX: FORU) membagikan dividen sebesar 44% dari Laba Komprehensif tahun 2013 atau hampir Rp 4,6 milyar, setara dengan Rp 10 per saham, dibayarkan 12 Agustus 2014,” jelas Mulyadi Sulaeman, Direktur FORU. Mulyadi menyampaikan pula bahwa RUPST FORU memutuskan 15% laba komprehensif akan dialokasikan untuk cicilan dana cadangan Perusahaan dan sisanya menjadi laba ditahan untuk modal kerja perusahaan.

FORU pada tahun 2013 berhasil membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 407 milyar dan Laba Komprehensif Rp 10,58 milyar. “Pencapaian ini cukup membanggakan di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional yang terkoreksi dari proyeksi 6,3% menjadi hanya 5,8% di tahun 2013,” ujar Indra Abidin, Direktur Utama FORU.

Kondisi makro ekonomi yang sempat melambat pada tahun 2013 lalu, diprediksi akan kembali bergairah dan tentunya akan memberikan iklim yang lebih menjanjikan kepada dunia usaha tidak terkecuali FORU. Upaya investasi yang dilakukan FORU pada tahun 2013 dalam pengembangan perangkat bisnis baru serta menguatkan bidang usaha yang sudah ada telah menunjukkan pertumbuhan yang diharapkan.

Jasa layanan baru seperti digital marketing lewat Digital Identity (DID), sports marketing lewat F-Sports dan digital listening tools lewat salah satu business unit baru diharapkan mampu memanfaatkan momentum Piala Dunia dan Pemilu untuk membawa peluang pemasukan baru bagi perusahaan. Sementara jasa periklanan, jasa kehumasan, serta jasa desain grafis dan aktivasi akan tetap menjadi pendulang pemasukan utama perusahaan.

Pertumbuhan FORU di Triwulan 1 2014 memang cukup signifikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan usaha FORU pada Q1/2014 tercatat sebesar Rp 108.506.939.881, – atau tumbuh sebesar 171% dari pendapatan usahan pada Q1/2013 sebesar Rp 63.499.815.285,-. Sementara laba komprehensif pada Q1/2014 tercatat di angka Rp 3.165.936.901,- dibandingkan tahun sebelumnya pada Q1/2013 ada pada angka rugi komprehensif sebesar ( Rp 1.353.270.188,-), sehingga tercatat kenaikan lebih dari 300%.

FORU juga berhasil membangun citra positif penghargaan dengan memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti meraih Rekor Bisnis (ReBi) sebagai “Perusahaan Periklanan Nasional Pertama Tercatat di Bursa Efek Indonesia” pada Rabu, 7 Mei 2014. Sebelumnya pada Jumat, 7 Februari 2014, perusahaan juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “The Best Creative and Innovative Company of The Year” dalam ajang Indonesian Creativity and Best Leader Award 2014. Penghargaan-penghargaan yang sering diraih FORU diyakini akan mampu mendorong peningkatan permintaan jasa Komunikasi Pemasaran Terpadu.

“Beragam penghargaan yang berhasil diraih FORU dan anak-anak perusahaannya membuktikan bahwa kami memiliki standar kerja yang tinggi, karena di industri kami, kepercayaan klien adalah segalanya. Kami juga mengembangkan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) seperti Cara Baik Indonesia dan Sanggar Fortune untuk ikut berkontribusi bagi pembangunan bangsa,” ungkap Indira Abidin, Corporate Secretary FORU.

Tentang PT Fortune Indonesia Tbk (IDX: FORU)

PT Fortune Indonesia Tbk. (IDX: FORU) adalah grup perusahaan pengembang komunikasi terpadu di Indonesia yang berdiri sejak 1970 dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2002. Perusahaan-perusahaan FORU menawarkan usaha jasa advertising, public relations, brand activation, digital solution, media planning and investment, exhibition, sports marketing, brand consulting hingga marketing insight. FORU dikenal publik atas keberhasilan menjalankan berbagai kampanye pemasaran sosial berdampak luas di Indonesia. Hingga saat ini, FORU juga masih menjadi rekan bisnis terpercaya dari perusahaan-perusahaan swasta nasional, multinasional, pemerintah, NGO, dan lembaga donor. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di http://www.foru.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s