PARA PENGAYUH BECAK BUKA PUASA DI HOTEL

Posted: Juli 25, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

Foto bersama para pengayuh becakDi bulan yang penuh berkah ini, Grand Darmo dan G Suites Hotel berbagi berkah bersama para pengayuh becak lewat acara buka puasa bersama. Sekitar 40 orang pengayuh becak diajak untuk menikmati hidangan hotel. Acara buka puasa yang mengusung tema “Maknai Ramadhan dengan Senyum dan Ketulusan” tersebut diadakan pada hari Rabu (23/07) di Rooftop Grand Darmo Suite, Jl. Progo 1-3 Surabaya.

Acara ini dibuka oleh sambutan dari Zainul Arifin, General Manager Grand Darmo Suite dan G Suites Hotel Surabaya. “Kami ingin mengisi Ramadhan dengan berbagi bersama pengayuh becak di sekitar hotel, baik itu Grand Darmo Suite yang berada di area Taman Bungkul dan G Suites Hotel di Gubeng. Kegiatan ini juga merupakan salah satu realisasi tanggung sosial dari staff kedua hotel,” ujar Arif. Lebih lanjut GM dua hotel itu mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin bersama Grand Darmo Suite dan G Suites Hotel.

Sambil menunggu buka puasa, staff Grand Darmo Suite dan G Suites Hotel bersama para pengayuh becak mendapatkan tausiah dari Ustad Ketut Abid. Pada ceramahnya tersebut Ustad Ketut Abid menekankan bahwa puasa dilakukan untuk membangun karakter yang lebih kuat. Karakter yang kuat dimulai dengan selalu bersyukur. Bersyukur dalam segala keadaan dan dengan apa yang dimiliki. Termasuk bersyukur akan kesehatan dan rejeki yang diperoleh. “Rejeki sedikit atau banyak itu adalah berkah. Berkah diperoleh juga dengan mendoakan orang lain. Dengan mendoakan orang lain, sama dengan mendoakan diri sendiri,” lanjut Ustad Ketut.

Para pengayuh becak yang hadir merasa bahagia dengan adanya kegiatan ini, “Saya senang kami masih diperhatikan, diajak buka puasa di hotel gini. Nggak nyangka bisa makan di hotel gini sama teman-teman,” ujar Solihin (63), salah satu pengayuh becak yang biasa menarik becak di daerah Taman Bungkul tersebut. Kebanyakan dari pengayuh becak ini merupakan pendatang dari luar kota yang mengadu nasib di Surabaya. Seperti Suwito (40) merupakan warga Jember yang mengaku sudah 13 tahun menjadi pengayuh becak, bahkan becak sudah menjadi rumah baginya karena ia tidak memiliki rumah di Surabaya.

Pada acara ini Grand Darmo Suite dan G Suites Hotel memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman, sarung, peci dan juga santunan yang merupakan sumbangan dari seluruh staff Grand Darmo Suite dan G Suites Hotel. “Jumlahnya mungkin tidak seberapa tapi ini ikhlas dari karyawan-karyawan kami yang ingin berbagi rejeki yang mereka peroleh,” jelas Arif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s