Dukung Pengembangan Wirausaha Indonesia XL Luncurkan Aplikasi Berbasis Komputasi Awan – USAHAWAN

Posted: Oktober 28, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

FOTO 1Surabaya – 27 Oktober 2014. PT XL Axiata Tbk (XL) operator terbesar kedua di Indonesia meluncurkan aplikasi berbasis komputasi awan “USAHAWAN”. Layanan ini disediakan oleh XL untuk mendukung pemerintah dalam mendorong perkembangan dunia wirausaha di Indonesia, khususnya para pelaku bisnis UKM/IKM. Acara peluncuran dihadiri oleh Vice President XL Regional Sumatera, Haryo Wibowo, di Medan, Jum’at (24/10).

Vice President XL Regional Sumatera, Haryo Wibowo mengatakan, “USAHAWAN ini dapat menunjang pencapaian tujuan XL yang terbaru yaitu menyediakan layanan-layanan data yang mudah dan murah sehingga nantinya akan dapat memaksimalkan potensi-potensi pelanggan yang ada. Solusi ini memiliki harga yang terjangkau dan penggunaannya sangat mudah. Fitur-fitur yang ditawarkan juga sangat bermanfaat untuk menunjang bisnis para pelaku UKM/IKM. Melalui solusi XL XCloud USAHAWAN, XL percaya bahwa para pelaku UKM/IKM dapat lebih memperkenalkan produk-produk yang mereka miliki, berkomunikasi lebih cepat melalui fasilitas email yang handal, serta dapat menyimpan data-data yang mereka miliki secara aman. XL berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan pekerja dan pengusaha guna memastikan terbentuknya UKM/IKM yang lebih baik, produktif, dan kompetitif yang akan mengarah pada produktivitas dan kualitas yang lebih baik demi menuju Indonesia yang lebih sejahtera”.

Target utama dari pengguna solusi ini adalah 70% dari 56,5 juta UKM yang tersebar di seluruh Indonesia yang belum menggunakan solusi IT. Peluncuran solusi XL XCloud USAHAWAN ini dilakukan di Sumatera untuk menunjukkan keseriusan XL dalam membantu pengembangan bisnis di bagian barat Indonesia. Pulau Sumatera terkenal kaya akan potensi alam dan wisata. Disamping itu angka pertumbuhan sektor UKM/IKM di Sumatera juga terbilang tinggi. Namun hingga kini hanya sedikit saja yang telah digarap secara serius. Melalui solusi XL ini, kami mengharapkan agar potensi-potensi yang ada di Sumatera dapat lebih diketahui dan dioptimalisasi. Sehingga para pelaku bisnis terutama sektor UKM/IKM dapat meningkatkan angka penjualan produknya.

Cara menggunakan solusi XL XCloud USAHAWAN ini cukup mudah. Pengguna dapat langsung masuk ke web: http://www.gerbangusaha.com Pada halaman web ini akan ditemukan instruksi bagaimana cara berlangganan. Instruksinya mudah saja, pelanggan dapat langsung mengikuti petunjuknya, tinggal ‘klik’, dan dalam waktu singkat dapat langsung menikmati fitur-fitur USAHAWAN yang ada. Fitur-fitur yang dapat digunakan diantaranya adalah fasilitas website yang dapat dipergunakan sebagai personal web atau personal blog, atau untuk menampilkan company profile. Disamping itu, fasilitas web yang ada juga bisa langsung dikonversikan menjadi media e-commerce, fasilitas email maupun dengan fasilitas penyimpanan data. Untuk melakukan setting, pengguna dapat memanfaatkan smartphone berbasis Android, Apple, ataupun Windows. Untuk melakukan setup tidak harus melalui laptop atau PC walaupun hal tersebut juga bisa dilakukan.

XL XCloud menawarkan 3 jenis paket USAHAWAN, yaitu Paket S – Standar dengan biaya Rp. 65.500/bulan dimana pengguna dapat menikmati free website, 3 akun email, dan fasilitas penyimpanan data sebesar 1 GB. Lalu Paket M – Menengah dengan biaya Rp. 110.000/bulan dimana pengguna dapat menikmati free website, 5 akun email, dan fasilitas penyimpanan data sebesar 2,5 GB. Kemudian Paket L – Lengkap dengan biaya Rp. 225.000/bulan dimana pengguna dapat menikmat free website, 10 akun email, dan fasilitas penyimpanan sebesar 10 GB. Pelanggan juga dapat memilih untuk penambahan fitur dari paket SML yang diberikan. Setiap penambahan fitur akan dikenakan biaya Rp. 50.000/bulan untuk penambahan fasilitas penyimpanan data sebesar 5GB, sedangkan untuk setiap penambahan akun email akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000/bulan per 5 akun nya. Apabila pelanggan mau melakukan penambahan fitur desain dari web yang diinginkan, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 300.000/desainnya. Untuk informasi lebih lanjut dapat pula diakses melalui http://www.gerbangusaha.com atau dengan mengirimkan email ke alamat info@gerbangusaha.com dan sales@gerbangusaha.com

Pada kesempatan ini, pelanggan pertama XCloud untuk UKM yaitu Windi Septia Dewi yang memiliki usaha kuliner dari ikan teri medan berkesempatan menikmati layanan USAHAWAN secara langsung melalui http://www.teribajakmedan.com. Disamping itu XCloud juga menggandeng serta memfasilitasi komunitas Medan Youth Entrepreneur (MYE) sebagai salah satu komunitas para pengusaha muda di Kota Medan untuk dapat memanfaatkan teknologi Cloud untuk UKM yang telah disiapkan oleh XL XCloud. Komunitas MYE ini juga telah memiliki website yang bisa dikunjungi di http://www.usahawan-muda.com .

Solusi XL XCloud USAHAWAN telah dapat dinikmati dan digunakan mulai hari ini Jum’at, 24 Oktober 2014. Khusus untuk paket M dan L, solusi akan dapat dinikmati 1 bulan dari sekarang. Solusi ini merupakan salah satu bentuk persembahan XL dalam memajukan negeri dan diluncurkan sebagai salah satu rangkaian ulang tahun XL yang ke 18 dan Hari Sumpah Pemuda. Seluruh tim XL termasuk tim XCloud akan terus berupaya menghadirkan layanan-layanan handal agar masyarakat Indonesia dapat memaksimalkan fungsi internet dalam menunjang aktifitas keseharian termasuk menunjang bisnis yang mereka miliki. Khusus untuk 1 bulan ke depan (mulai hari ini tanggal 24 Oktober hingga 24 November 2014), XL memberikan gratis 100 domain dengan catatan 1 pelanggan hanya dapat melakukan booking bagi 1 domain saja. Disamping itu, XL memberikan gratis biaya berlangganan selama 1 bulan pertama bagi para pelanggan yang melakukan registrasi untuk menggunakan solusi XL XCloud USAHAWAN ini selama bulan promosi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s