Bidik Pasar M-Ads Asia Tenggara XL Rangkul Penyedia Platform Australia

Posted: November 5, 2014 in Bisnis dan Ekonomi

PT XL Axiata Tbk ( XL ) operator terbesar kedua di Indonesia terus mengembangkan layanan Mobile Advertising (M-Ads) dengan antara lain membidik pasar Asia Tenggara. Untuk itu XL menjalin kemitraan dengan salah satu perusahaan penyedia platform DSP (Demand Side Platform) asal Australia, Brandscreen. Perusahaan ini membantu XL untuk  memperluas pemasaran Digital dan Mobile Advertising hingga kawasan Asia Tenggara. Selain memberikan kemudahan bagi pengiklan, kerjasama ini juga memudahkan XL dalam melakukan cross channel Digital advertising sehingga XL dapat menjalankan  campaign serving tidak hanya di Indonesia, melainkan juga Asia Tenggara melalui jaringan besar Axiata Group.

Head of Mobile Advertising XL – Herwinto Chandra Sutantyo mengatakan, “Melalui kerjasama ini, XL-Brandscreen akan memberikan kemudahan bagi pengiklan dalam meraih lebih banyak target segments (segmen pasar), dan calon pelanggan lewat solusi yang diberikan oleh XL M-Ads sebagai penyedia layanan digital media. Kerjasama ini juga menjadikan XL sebagai pionir dalam memberikan layanan “One Stop Shop” untuk Digital Advertising bagi mitra kerja dan pemegang merek di Indonesia.”
 
Herwinto menambahkan, seiring dengan perkembangan pangsa pasar Smartphone di Indonesia dan semakin beragamnya segementasi dari pengguna, menjadi acuan bagi kami untuk menggali lebih lanjut akan potensi periklanan digital. Melalui beragam penawaran dan solusi yang praktis dan tepat guna bagi pengiklan, kami dapat memberikan tidak hanya sinergi akan jenis media beriklan yang digunakan, namun juga target pasar yang memadai di penjuru Asia Tenggara dan bahkan dunia, melalui jaringan Axiata. Kedepannya XL M-Ads dapat membantu pengiklan lokal di Indonesia untuk meraih lebih besar audience pool yang berada di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, India, Bangladesh, Sri Lanka dan Kamboja, dengan profiling dan targeting yang setara dengan apa yang dapat mereka gunakan di Indonesia.
 
Brandscreen merupakan penyedia platform DSP (Demand Side Platform) yaitu sebuah platform yang memfasilitasi pembelian space atau ruang iklan secara langsung melalui sistem  Yang dapat dilakukan langsung oleh pengiklan maupun biro iklan yang ditunjuk. Kerjasama ini juga akan mempermudah pengiklan untuk melakukan negosiasi harga dengan banyak media atau publisher secara langsung tanpa harus menghubungi satu persatu. Dengan menggunakan platform DSP, akan semakin mudah bagi para pemasang iklan untuk memasang iklan Bersama XL Mobile Advertising.
 
Saat ini sebanyak kurang lebih 2000 pelaku usaha telah memanfaatkan layanan M-Ads untuk memasarkan produk mereka melalui penempatan iklan secara langsung dalam jaringan XL, maupun multi telco campaigns bersamaan dengan Telkomsel dan Indosat. Hingga akhir 2014 ini, XL mentargetkan pertumbuhan pengguna XL M-Ads tumbuh hingga 150% ( pada tahun 2013 pengiklan mobile advertising tumbuh hingga 500% ) dengan jumlah pelaku usaha local dan UMKM juga yang semakin meningkat. Dengan adanya solusi layanan DSP ini, XL M-Ads dapat membantu pengiklan dan biro iklan juga untuk melakukan penempatan iklan across telcos.

XL telah menyediakan tim Mobile Advertising di lima wilayah regional, yang meliputi Sumatra dan kepulauan, Jabodetabek dan Banten, Jabar-Jateng-DIY, Jatim – Bali dan Nusa Tenggara, serta Kalimantan-Sulawesi-dan Kawasan Timur Indonesia. Jenis produk yang banyak dipasarkan melalui layanan XL M-Ads di antaranya Interactive Messaging Ads, LBA self-service, Mobile Display Banners Ads, Instant eCommerce, Digital Signage, Radio Streaming Ads, Video Ads, Digital Rewards, dan sebagainya.
 
 
Tentang XL
XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,5%) dan publik (33,5%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s